Inovasi Disdukcapil Banyuasin Dilirik Kabupaten Muba

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Di bawah kepemimpinan Saukani, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Banyuasin terus melakukan inovasi dalam melayani masyarakat untuk mengurus data kependudukan.

Inovasi yang dilakukan Saukani menarik perhatian kabupaten lain, dalam hal ini Komisi 1 DPRD Muba. Mereika ingin mengetahui inovasi yang dilakukan Disdukcapil Banyuasin.

“Selasa 11 Februari 2020 kemarin, Anggota DPRD Komisi I Kabupaten Musi Banyuasin sebanyak 13 orang melakukan kunjungan kerja ke Disdukcapil Kabupaten Banyuasin, berkaitan dengan inovasi berupa terbentuknya UPTD Dukcapil Kecamatan. Pelayanan di Pusat Perbelanjaan OPI Mall, Pelayanan 7 Hari Dalam Seminggu dan Memfasilitasi SKPWNI atau Surat Pindah Penduduk secara massal,” ujar Saukani kepada media ini Kamis (12/2/2020).

Selain itu lanjut Saukani, Disdukcapil Banyuasin berupaya untuk memberikan pelayanan yang cepat dan tepat bagi masyarakat dalam mengurus dokumen kependudukan. “Kita tak ingin masyarakat tidak terlayani, jadi kita upayakan agar pelayanan cepat dan tepat tapi harus urus sendiri atau kalau yang tidak mampu berjalan beri kuasa pihak keluarganya jangan gunakan perantara alias calo, kita pastikan urus dokumen kependudukan cepat selesai.” pungkasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *