oleh

HUT Bhayangkara 1 Juli Polres Muba Laksanakan Program SIM Gratis

Securitynews.co.id, MUBA- Dalam memperingati HUT ke-74 Bhayangkara serentak seluruh Polda, Polres, dan Polsek menggelar berbagai kegiatan yang bersifat positif. Untuk Polres Musi Banyuasin di bawah komando AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK, Polres Muba sudah mulai melaksanakan.

Kegiatan bukan hanya dilaksanakan di Polres, Polsek, maka khusus di detik-detik 1 Juli Polres Muba juga akan menggelar SIM gratis sebagai kado warga Muba yang lahir tanggal 1 Juli.

Kapolres Musi Banyuasin AKBP Yudhi Surya Markus Pinem SIK melalui Kasat Lantas Polres Muba AKP Candra Kirana SIk Via ponsel Sabtu (20/6/20) membenarkan bahwa Polres Musi Banyuasin dalam hal ini Lantas akan melakukan SIM gratis sebagai kado dalam rangka memperingati dan menyemarakkan HUT ke-74 Bhayangkara.

Untuk SIM gratis sedikit catatan dibuka untuk umum, namun yang bisa mendapatkan pelayanan SIM Gratis jika KTP dan identitas lahir di 1 Juli. Kemudian untuk pelaksaan terhitung dari sekarang hingga 1 Juli, untuk warga Musi Banyuasin yang lahir di 1 Juli, apabila belum memiliki SIM dapat datang ke Polres Musi Banyuasin untuk mengikuti program serentak Kado Polres Muba.

Kasat juga menambahkan program gratis pembuatan SIM merupakan Kado yang diberikan kemudian sebagai wujud syukur kepolisian pada hari ulang tahun ke-74. Selain itu, juga untuk rasa terima kasih kepada masyarakat di seluruh Indonesia, “Dan sebagai rasa syukur dan terima kasih tersebut diadakan program SIM gratis ini. Program SIM gratis tersebut tidak dikenakan biaya, untuk yang dibebaskan penerimaan negara bukan pajak (PNBP). Dan akan dibayarkan Pihak Ketiga. Untuk besaran buat SIM sesuai dengan sesuai dengan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 60 Tahun 2016 tentang Jenis dan Tarif Atas Jenis PNBP menyebutkan rincian biaya pembuatan,” ungkapnya.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed