oleh

Herman Deru: Sumsel Harus Miliki Atlet Golf Andal

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dengan mengendarai golf car, Gubernur Sumsel H. Herman Deru menyaksikan secara langsung turnamen Golf dalam rangka HUT ke-52 PT. Pertamina di Kenten Golf Course Palembang, Minggu (22/12/19).

“Hari ini turnamen golf sudah dimulai sejak tadi dan saya tunggu sampai penutupan. Hal ini karena saya punya rasa bangga tersendiri karena ada masa depan yang baik untuk lapangan golf ini. Mudah-mudahan ke depan Pertamina dan para pengurus lainnya selalu mementingkan kepentingan olah raga dan paling penting lagi adalah aset ini (Lapangan Golf) Iconnya Sumsel dan milik masyarakat Sumsel,” ujarnya.

Dia juga menginginkan Provinsi Sumsel kembali mempunyai penggolf yang dapat membanggakan nama baik Provinsi Sumsel baik di kancah nasional maupun internasional.

“Kita ingin golf ini bukan hanya fun tapi ke depan kita ingin Sumsel punya prestasi dan atlet yang bisa kita andalkan. Jangan sampai terdengar seperti dahulu para penggolf yang berprestasi kemudian diadopsi oleh Provinsi lain. Hal itu sangat menyedihkan sekali bagi kita. Ke depan kita akan dapat mencetak atlet penggolf sehingga mengharumkan nama baik Provinsi Sumsel,” tuturnya.

Di hari yang spesial ini, dia menilai sungguh kebahagiaan bagi Pertamina dan masyarakat Provinsi Sumsel bahwa Pertamina berusia 62 tahun tetap punya perhatian khususnya kepada masyarakat Provinsi Sumsel.

Misalnya, lanjutnya Pertamina telah menggelar banyak sekali rangkaian akticitas sosial yang dicurahkan oleh PT. Pertamina. Termasuk di antaranya kepada dua pesantren yang mendapat perhatian. Hal ini, katanya PT. Pertamina akan terus dialiri doa-doa oleh Institusi dan ustadz yang telah mendapat perhatian tersebut dengan mendoakan agar PT. Pertamina terus maju.

Tak lupa, Gubernur Herman Deru menitipkan kepada para ulama dan ustadz mengingat ada program rumah tahfidz. Oleh sebab itu dia harap program rumah tahfidz untuk tetap dijalankan dengan baik.

Juga kepada PT. Pertamina, Herman Deru mengajak bukan hanya membina olah raga tetapi juga membina keagamaan. “Jadi program Sumsel ini rumah tahfidz satu desa satu rumah tahfidz minimal, program tersebut begitu semarak disambut oleh masyarakat,” paparnya.

Di HUT ke-62 Pertamina, Gubernur Herman Deru mendoakan Pertamina menjadi perusahaan yang membanggakan rakyat Indonesia dan dapat berkontribusi membangun Indonesia khususnya membangun Sumsel.

Sementara, GM PT. Pertamina Plaju Joko Pranoto mengatakan dalam rangka HUT ke-62, Pertamina sengaja mengadakan acara untuk mendekatkan PT. Pertamina kepada elemen masyarakat. Karena itu diadakan kegiatan yang menjangkau tidak hanya turnamen golf, akan tetapi ampera gowes serta donor darah.

Di kesempatan ini, Joko berharap ke depan Kenten Golf dikembangkan lebih bagus lagi dan menjadi Icon Kota Palembang sehingga orang datang dari luar provinsi dan luar daerah bisa bermain golf dengan mempunyai rasa kebanggaan tersendiri.

“Ke depan lapangan golf akan makin maju. Harapan dari Gubernur kita agar dapat mengembangkan lagi lapangan golf yang bertujuan untuk perkembangan kota Palembang,” tandasnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed