Herman Deru Minta Turnamen Bola Volly Makin Digalakkan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru mengharapkan pihak Perbank-kan di daerah ini ikut andil dalam mencari bibit pemain volly yang profesional melalui sejumlah turnamen yang digelar mulai dari tingkat pedesaan.

Upaya tersebut dinilainya sangat efektif dalam mencari talenta muda yang memiliki kealhlian khusus terutama di bidang olahraga.

Harapan tersebut diungkapkannya di sela-sela meliat secara langsung pertandingan Proliga 2020 antara Tim volly putra Bank Sumsel Babel melawan Tim BNI 46 Jakarta yang berlangsung di lapangan Palembang Sport Convention Center (PSCC), Minggu (9/2/20) malam.

“Saya harapkan Bank Sumsel Babel dapat menggelar turnamen mulai tingkat desa. Karena bibit-bibit pemain baru justru banyak di desa,” harap Herman Deru.

Turnamen volly tingkat desa lanjut Herman Deru, merupakan langkah tepat seperti yang dilakukan beberapa waktu lalu yakni turnamen sepak bola Gubernur Cup yang pesertanya kesebelasan yang ada di desa tersebar di 17 Kabupaten/kota di Sumsel. Dan hasilnya terangkat sejumlah pemain bola kaki yang memiliki kemampuan di atas rata-rata. Kondisi yang sama tidak menutup kemungkinan juga berlaku pada cabang volly ball.

“Turnamen sepak bola sudah pernah kita gelar melibatkan kesebelasan yang ada di desa. Ini artinya permain volly Sumsel juga dapat kita saring melalui turnamen sehingga nantinya tim putra putri volly Sumsel dapat diisi oleh putra daerah,” tandasnya.

Sementara itu kehadiran Gubernur Herman Deru didampingi jajaran Direksi Bank Sumsel Babel pada pertandingan, Minggu malam menjadi motivasi tersendiri bagi kalangan pemain yang bertanding terutama tim putra Bank Sumsel Babel yang mampu bermain cukup apik meski harus kalah dari tim lawan dengan skor 25-23 untuk BNI 46 pada set pertama dan 25-19 pada set kedua.

Sedangkan pada pertandingan set ketiga tim putra Bank Sumsel Babel mampu bangkit dengan memenangkan set ini 17-25. Meski demikian yang menjadi pemenang tetap BNI 46 dan berhak menerima hadiah Rp 25 juta yang diserahkan langsung oleh Gubernur H. Herman Deru. Di lain pihak yang menjadi tim terbaik putri pada Proliga kali ini diraih Jakarta Pertamina Energi.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *