Herman Deru Minta PMI Siaga Layani Masyarakat di Masa Pandemi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru meminta Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Sumsel tetap sebagai garda terdepan dan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam melalukan kegiatan kemanusiaan.

Apalagi menurutnya di dalam pandemi Covid-19 tentu masyarakat saat ini sedang mengalami kesulitan dan di sini tempatnya PMI tetap selalu ada untuk mereka.

Herman Deru menilai sebagai organisasi kemanusiaan tentu PMI tetap beraksi di tengah masyarakat untuk membantu mereka yang sedang mengalami masa-masa sulit ini. Bahkan dia mengapresiasi PMI Sumsel yang selama ini berjalan baik bahkan telah melakukan banyak kegiatan kesosialan dan dia berharap organisasai PMI ini tetap selalu aktif.

“Saya ingin PMI itu ada disetiap yang terjadi di masyarakat seperti bencana atau dalam bentuk kesusahan. Apalagi tuntutan dari masyarakat sudah semakin mendesak ditambah lagi adanya pandemi Covid-19 tentu masyarakat membutukan perhatian yang ekstra,” kata Herman Deru saat menghadiri Rapat Evaluasi PMI Provinsi Sumsel di Griya Agung Palembang, Sabtu (6/6/20).

Sebelum menutup rapat, sebagai Pelindung PMI Provinsi Sumsel, Herman Deru juga meminta kepada kepengurusan PMI Provinsi Sumsel dalam waktu dekat ini untuk membuat rencana aksi yang terkait kesosialan.

“Sebagai organisasi yang besar saya minta PMI segera membuat rencana aksi, jadi sebelum bulan Juli saya minta itu, baik itu rencana strategi, rencana aksi dan itu dari berbagai bidang. Hal tersebut tidak lain untuk sebagai acuan kita ke depan,” katanya.

Sementara, Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru tidak henti-hentinya mengajak kepengurusan PMI tetap selalu berbuat kepada masyarakat apalagi di dalam Pandemi Covid-19.

Tidak hanya melakukan kegiatan kemasyarakatan dengan menyampaikan prilaku hidup sehat, namun Febi juga ingin PMI tetap menjadi garda terdepan khususnya bersifat kemanusian dengan mengurangi beban masyarakat yang saat ini sedang sulit.

“Saya ingin PMI berada di tengah masyarakat dengan sifat kemanusiaan. Saya harap bagaimana cara kita memberikan bantuan kepada mayarakat baik itu itu vitamin ataupun bantuan lainnya,” katanya.

Sebelumnya, Febi menyebutkan PMI telah bekerjasama dengan Tim Penggerak PKK Provinsi Sumsel melakukan kegiatan dengan membuat dapur umum kemudian memberikan sembako kepada masyarakat yang telah membutuhkan.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *