Herman Deru Gandeng Gojek Kembangkan Literasi Destinasi Wisata Religi

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Provinsi Sumatera Selatan H. Herman Deru memberikan kesempatan kepada PT Gojek membuat inovasi berbasis literasi destinasi wisata religi di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel).

Terlebih di Provinsi Sumsel, khususnya Kota Palembang menurutnya banyak destinasi wisata yang mengandung wisata religi dan edukasi sejarah. “Destinasi wisata di Kota Palembang ini sangat banyak, ambil yang berbau religi. Selain itu taman wisata seperti Bukit Siguntang dan Taman Purbakala Kerajaan Sriwijaya (TPKS) dengan lahan 70 hektar pusat informasi berdiri hingga punahnya kerjaan Sriwijaya, nanti dikerjasamakan dengan PT Gojek mengandung literasi,” katanya saat menerima Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT. Gojek Indonesia.

Dikatakan Herman Deru, PT Gojek telah banyak memberikan kontribusi dalam mendukung pembangunan Provinsi Sumsel, terutama dalam membuka lapangan kerja baru untuk masyarakat.

Terlebih, di tahun 2020 ini banyak program inovasi dari PT Gojek, salah satunya memberdayakan istri dari mitra gojek untuk diberikan pelatihan dan pembekalan memasak. “Jadi UMKM home industri, sangat menarik justru bisa diperluas asal jangan kaku, tidak jauh-jauh dari go food, suami kerja di luar, istri juga bisa kerja di rumah. Sangat bermanfaat untuk para mitra Gojek, jadi saya istilahkan sebagai PKK-nya Gojek, setelah bisa bersaing para istri mitra ini juga bisa berkontribusi untuk go food,” tambahnya.

Sementara Head Public Policy and Government Relations Regional South of Sumatera PT. Gojek Indonesia mengatakan, Pemerintah Provinsi Sumsel mendapat penghargaan dari PT Gojek sebagai Provinsi dengan Indeks kecakapan manusia tertinggi, dimana Buta aksara sudah terhapuskan dan rata-rata lama belajar di sekolah itu tinggi.

“Jadi nanti Pak Gubernur tanggal 27 Februari ada kegiatan festival mitra gojek dan penanaman pohon, mohon berkenan Bapak untuk hadir pada kegiatan tersebut dimana Pemprov Sumsel akan diberikan penghargaan sebagai Provinsi dengan Indeks kecakapan manusia tertinggi,” tuturnya.

Laporan : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *