Herman Deru Dukung Festival Kuliner Nusantara

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru menyambut baik akan digelarnya event Festival Kuliner dan Karnaval Budaya Nusantara I /2020 yang digagas oleh Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Indonesia yang diketuai oleh Mantan Gubernur Sumsel Ir. H. Syahrial Oesman.

“Saya sangat setuju digelarnya Festival Kuliner dan Karnaval Budaya ini. Saya ingin gaungnya Nasional. Jika perlu undang seluruh provinsi di Indonesia,” harap Herman Deru ketika menerima audensi Ketua Umum PNSB Indonesia, Ir Syahrial Oesman di ruang tamu gubernur, Rabu (18/3/20).

Herman Deru juga berharap semua pihak dilibatkan dalam event ini nantinya. Karena event tersebut merupakan salah satu bentuk promosi potensi kepariwisataan di Sumsel.

“Saya ingin moto tagline-nya yang daerahlah. Gunakan ikon kita Sriwijaya, Musi atau Jembatan Ampera atau apalah silakan dikemas mewakili Sumsel keseluruhan,” tambahnya.

Lebih lanjut Herman Deru menambahkan untuk promosi diintensifkan terutama melalui media cetak, online, elektronik, spanduk, medsos, dan sejenisnya. Karena itu dia meminta SKPD terkait dapat menindaklanjuti kegiatan ini melalui pembahasan yang lebih matang.

Sementara itu Ketua Umik Paguyuban Nusantara Sumsel Bersatu (PNSB) Indonesia Ir. H. Syahrial Oesman menyebut event ini diharapkan dapat menyedot kunjungan wisatawan dalam negeri ke Sumsel. “Nanti karnaval budayanya akan kita pusatkan di ikon Kota Palembang yakni Jembatan Ampera,” tegasnya.

Ketika disoal kapan event ini digelar, Syahrial menyebut pihaknya masih mencari waktu yang tepat mengingat saat ini tanah air dalam kondisi siaga Corona. “Insya Allah jika isu Corona ini berakhir segera kita gelar. Ini juga menjadi salah satu event kita menunjukkan bahwa Sumsel dalam kondisi aman untuk dikunjungi,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *