HD Semangati Korban Kebakaran Desa Besar Ibul 3 Pemulutan

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H. Herman Deru bersama Ketua PMI Provinsi Sumsel Hj. Febrita Lustia Herman Deru meninjau langsung korban bencana kebakaran di Desa Besar Ibul III Kecamatan Pemulutan Ogan Ilir, Minggu (28/6). Kebakaran yang terjadi beberapa hari kemarin setidaknya mengakibatkan 11 rumah terbakar beserta harta benda lainnya.

Dikutip dari laporan, kebakaran ini terjadi diduga dari kosleting listrik kemudian menyambar ke penampungan BBM. Api mulai terlihat pukul 08.30 WIB kemudian membesar.

Kehadiran Gubernur beserta Istri di tengah-tengah warga yang tertimpa musibah selain memberikan suport dan semangat, warga juga merasa senang ataupun sedikit terobati, karena Gubernur Herman Deru membawakan beberapa bantuan paket sembako dan lainnya untuk meringankan beban warga.

Di kesempatan ini Gubernur Herman Deru dan Ketua PMI Provinsi Sumsel Febrita Lustia Herman Deru juga memberikan bantuan berupa paket sembako, peralatan dapur, paket sembakom, dan lainnya.

Dalam sambutan itu Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan turut prihatin atas musibah yang ditimpa warganya. Musibah ini dia menilai menjadi introspeksi bagi warga di Sumsel.

“Atas nama pribadi dan pemerintah kami mengucapkan turut prihatin, mudah-mudahan ini menjadi cara kita untuk introspeksi untuk semakin berhati-hati. Mungkin ini cara kita yang benar untuk bersyukur. Tidak ada satu pun di antara kita yang tahu musibah, baik musibah kecil, sedang, dan besar,” katanya.

Tak hanya itu, menurutnya, musibah itu juga ada kaitan seperti alam, kelalaian, dan nonalam. Kelailaian ini dinilainya harus menjadi tugasnya petugas. Apakah karena kebakaran aliran listrik yang tidak tepat, ataupun kompor yang lupa mematikan. “Saya datang melihat ke sini alhamdulilah tidak ada laporan orang cedera ataupun lainnya,” ungkapnya.

HD juga memerintahkan agar Dinas terkait baik dari Pemerintah Provinsi Sumsel dan Pemkab Ogan Ilir untuk memberikan pelayanan yang terbaik agar kesedihan tersebut pulih kembali. “Kita harus menggapai masa depan kita dengan lebih baik dan bersemangat lagi. Saya datang memberikan bantuan yang lengkap, dan ini dulu yang diberikan nanti bantuan berikutnya dikaji lagi. Saya sudah minta dinas terkait untuk cepat mengkaji ini,” teranganya.

HD meminta kepada orang tua agar tetap terus memberikan semangat dan bimbingan kepada anak-anaknya untuk tetap sekolah karena bantuan yang dibawa tersebut meliputi peralatan sekolah. “Untuk anak-anak tetap sekolah, karena peralatan sudah dibantu. Jadi anak-anak tetap sekolah walaupun saat ini hanya sekolah dari rumah,” ungkapnya.

Usai memberikan bantuan Gubernur Herman Deru dan Ketua PMI Febrita Lustia Herman Deru meninjau langsung kebakaran dan sekaligus melihat dapur umum yang tidak jauh dari lokasi kebakaran.

Sementara itu, Kepala Desa Besar Ibul 3 Kecamatan Pemulutan Kabupaten Ogan Ilir, Pieter mengatakan musibah kebakaran terjadi pada Rabu pukul 08.30 WIB dan apinya dapat dipadamkan pukul 10.30 WIB.

“Kebakaran terdiri 11 rumah dan 10 kepala keluarga. Untuk korban kini masih berada di tenda penampungan,” tegasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *