HD: Rumah Tahfidz Cetak Generasi Qurani

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Keberadaan Rumah Tahfidz diharapkan dapat menjadi sarana dalam menekan angka buta aksara Quran dan menjadikan generasi mendatang menjadi generasi yang cinta Al Quran.
Hal tersebut diungkapkan Gubernur Sumsel H. Herman Deru dalam sambutannya saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan Pondok Pesantren (Ponpes) Tahfidzul Quran Kaffah Al-Mundzirin dan Rumah Tahfidz yang terletak di Jalan Lebak Murni Kecamatan Sako Palembang, Minggu (3/11) pagi.

“Program Rumah Tahfidz ini menjadi program Pemprov. Sumsel. Tujuannya untuk mencetak generasi unggul dan cinta Quran,” tegas Herman Deru.

Dalam kesempatan itu Gubernur yang juga dikenal dengan gelar Bapak Rumah Tahfidz ini selain meletakkan batu pertama Pembangunan Ponpes dan Rumah Tahfidz, juga menghadiri wisuda Tahfidz II kategori 1-5 Juz yang mengangkat tema “Hidup Mulia Bersama Al Quran”.

“Saya berikan apresiasi kepada para pengurus Ponpes karena hari ini tidak hanya meletakkan pembangunan Ponpes tapi juga pembangunan Rumah Tahfidz,” tambahnya.

Sebagai Gubernur yang dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Provinsi Sumsel, dirinya tak henti-hentinya untuk menyosialisasikan pentingnya keberadaan Rumah Tahfidz. Tidak lain tujuan adanya agar anak-anak terbebas dari buta aksara Al Quran.

“Saya ucapkan terima kasih kepada seluruh warga Sumsel khususnya para tokoh yang telah berbuat untuk membangun Rumah Tahfidz sebagai dari syiar agama Islam,” tegasnya.

Sambutan program rumah Tahfidz di Sumsel lanjut dia, memang luar biasa. Bahkan dalam sepekan ini saja sudah berapa titik dirinya melakukan peletakan batu pertama pembangunan Rumah Tahfidz.

“Ternyata minat Rumah Tahfidz ini banyak sekali, terlebih lagi minat ini bukan hanya untuk sekedar membangun gedung saja tapi bagaimana kegiatan belajar mengajarnya. Terbukti anak SD sudah diwisuda dalam beberapa juz,” imbuhnya sembari berharap program pembelajaran di rumah tahfidz yang ada di pelosok desa dihidupkan melalui hafalan Quran.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Tahfidzul Quran Kaffah Al-Mundzirin, Ustadz Hairul Amin mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru yang berkesempatan hadir untuk meletakkan batu pertama Ponpes.

“Hari ini kami bersyukur dan berbahagia karena hari ini kedatangan Bapak Gubernur Sumsel Herman Deru sekaligus meletekkan batu pertama pembangunan Ponpes dan Rumah Tahfidz,” ungkapnya.

Dia berharap dengan adanya Ponpes dan Rumah Tahfidz, maka para santri lebih giat dalam menghafal dan dan belajar mengaji dan mengkaji Al Qur an.

“Hari ini kegiatan kita selain dengan peletakan baju pertama pembangunan rumah Tahfid juga wisuda Tahfidz II Kategori 1-5 Juz sebanyak 55 Santri,” tandasnya.

Laporan             : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *