HD Cari Solusi Lanjutkan Pembangunan Kawasan Terpadu Embarkasi Haji Palembang

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumsel Herman Deru menerima kunjungan silaturahmi Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel PNB Firman Wirayuda, Selasa (11/2/20) di Griya Agung. Kesempatan itu dimanfaatkan HD untuk berkoordinasi menyelesaikan persoalan yang menghambat laju pembangunan di kawasan terpadu embarkasi haji Palembang.

“Saya ingin mengajak agar embarkasi haji dapat dijalankan. Ini bangunan yang sangat monumental apalagi ini untuk umat muslim,” kata Gubernur Sumsel Herman Deru saat menerima Danlanud Sri Mulyono Herlambang.

HD meminta Danlanud untuk bersama-sama mencari solusi persoalan terkendalanya pembangunan ini sehingga ke depan pembangunan fasilitas ini dapat dilanjutkan.

“Mari kita cari jalan yang terbaik. Tidak begitu penting itu punya Danlaud atau bahkan Pemprov akan tetapi itu untuk kepentingan bangsa. Yang penting ini dapat segera dibangun kembali,” harapnya.

Menurut HD, dia tidak akan mempersoalkan embarkasi aset milik siapa, namun penting embarkasi haji dapat dibangun dan bermanfaat bagi masyarakat luas.

“Saya harap Asisten I Pemprov, Akmad Najib bersama instansi terkait untuk ditindaklanjuti ini. Kita selesaikan dan kita cari persamaan apalagi untuk pentingan bangsa dan masyarakat luas,” terangnya.

Untuk diketahui kawasan terpadu embarkasi haji tersebut selama ini digunakan sebagai tempat seluruh calon jemaah haji dan umrah di Sumsel untuk manasik sebelum menjalankan ibadah haji di Mekah. Manasik Haji yang diresmikan pada tahun 2017 ini dilengkapi Kabah ukuran seperti aslinya, lintasan sai, latihan melempar jumrah, mock-up pesawat jenis Airbus 230, museum Islam, dan Hotel Syariah.

Selain mempererat tali silaturahmi serta jalinan komunikasi. Pada audiensi ini Gubernur Herman Deru berharap agar Danlanud yang baru dapat bersinergi bersama Pemprov Sumsel demi kemajuan pembangunan di Sumsel.

Tak hanya itu, dia menilai Lanud Sri Mulyono Herlambang juga mempunyai peran penting dalam berjalan baiknya Bandara Sultan Mahmmud Badarudin (SMB) II Palembang. “Bandara semakin hari tingkat kedatangan dan berangkat selalu meningkat. Kepemimpinan yang baru diharapkan bandara dapat berjalan baik,” katanya.

Sementara itu, Danlanud Sri Mulyono Herlambang, Kolonel PNB Firman Wirayuda mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Herman Deru sudah menyempatkan diri untuk menerima audiensi ini. Selain silaturahmi dia juga menyampaikam dukungan dan akan terus bersinergi bersama Pemprov Sumsel dalam mendukung pembangunan di Sumsel.

Terkait Embarkasi Haji, dukungan yang sama disampaikan oleh Danlanud agar aset tersebut tetap dijaga dengan sesuaikan peraturan yang ada.

“Bagaimana pun ini sebagai bentuk aset pemerintah tentu untuk dijaga akan tetapi sesuai dengan peraturan yang ada,” ungkapnya.

Tak hanya itu, dia juga mendukung agar manasik haji ini dapat dijalankan mengingat embarkasi sangat penting bagi masyarakat luas terutama bagi yang berangkat haji maupun umroh.

“Terkait manasik haji saya juga mendukung agar pemanfaatan manasik haji dapat berjalan baik karena saya menilai ini sangat berguna untuk masyarakat luas,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *