oleh

Harla ke-95 NU, DPC PKB Palembang Ziarah Ke Makam Kiai Muara Ogan

SecurityNews.Co.Id, Palembang – DPC Partai PKB Kota Palembang Ziarah ke Makam Kiai Muara Ogan, Minggu (31/01/21) sekaligus untuk memperingati hari lahir (harla) yang ke-95 tahun Nahdlatul Ulama (NU).

Ketua DPC PKB Kota Palembang, Sutami Ismail mengatakan, Kiai Muara Ogan adalah ulama, sebagai pempimin yang membawa Islam ke Kota Palembang.

“Ini yang harus kita inggatkan, paling tidak mengingatkan masyarakat bagaimana perjuangan Kiai Muara Ogan dahulu,” ujarnya.

Ia menambahkan, sebelumnya DPC PKB Kota Palembang melakukan rapat bersama Dinas Kebudayan. Menurutnya makam ini harus dilestarikan jadi cagar budaya, karena banyak sejarah tersirat di makam Kiai Muara Ogan ini.

“Dalam rangka Harla ke-95 NU hari ini, DPC PKB Palembang berziarah dan ikut mendoakan sekaligus meminta kharoma dari seorang ulama besar di palembang,” ujarnya.

“Kita ucapkan terima kepada zuriyat kiai Muara Ogan yang memfasilitasi kami berkunjung. Bukan sekedar Ziarah saja, PKB Palembang juga akan menyumbang pembangunan sebagian masjid atas nama Fraksi PKB Palembang berupa semen untuk pembangunan Toilet. Ini murni dalam rangka harla NU dari PKB untuk umat,” kata Sutami.

Sementara itu, Dewan Pembina Yayasan Masjid Kiai Muaro Ogan, Mgs. Ahmad Fauzie, mengatakan ini suatu hal yang luar biasa, karena dengan hadirnya Anggota DPRD Palembang yang telah mengunjungi Makam Kiai Muara Ogan. Sehingga tau suasana di sekitar Makam dan Masjid Muara Ogan ini.

“Dengan Ziarah ke makam kiai muara ogan ini, mudah mudahan para DPRD yang telah berziarah bisa terpilih lagi dan jumlah anggota DPRD nya bisa bertambah lagi,” kata Ahmad Fauzie.

Hadir dalam kunjungan ke Makam Kiai Marogan Ketua DPC PKB Kota Palembang Sutami Ismail, Sekretrais DPC PKB Kota Palembang Hj Siti Suhaepah, Anggota DPRD Palembang dari PKB Harya Prasthysta Endi Putra SH MH dan Ahmad Nawawi, Zuriyat ki Marogan Mgs Ahmad Fauzie dan pengurus serta aggota DPC PKB Palembang. (Akip)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed