oleh

Hari Pers, Angkasapura ll SMB Jalin Silaturahmi dengan Wartawan

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Silaturahmi PT. Angkasapura SMB ll bersama Wartawan dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) Tahun 2020 berlangsung di Skybridge Lantai 2 Bandara International SMB ll, Jumat (14/02/20) Palembang.

Acara dihadiri EGM Angkasapura ll Fahroji dan Panin Sunan Harahap selaku Perwakilan Stasiun PT. Garuda Indoneasia Cabang Palembang, Perwakilan Bea dan Cukai, perwakilan AURI, dan perwakilan dari Karantina.

Acara ramah-tamah diisi dengan tanya jawab dan ragam masukan. Usai kegiatan, Fahroji selaku (EGM) Eksekutif General Manager Angkasapura ll mengatakan, Februari kemarin untuk penumpang mencapai 140-180 untuk perjalanan domestic, sekarang mengalami penurunan mencapai 20 %.

Dalam menyambut atau memperingati Hari Valentine yang jatuh pada 14 Februari 2020, pihak PT Angkasa Pura II Bandara SMB II Palembang memberikan cokelat dan bunga kepada para penumpang yang berangkat dan yang datang. Hal itu dilakukan sebagai wujud spesial pelayanan pihak Angkasa Pura II kepada penumpang di hari kasih sayang ini.

Sementara itu, Perwakilan Stasiun PT Garuda Indonesia Cabang Palembang, Pani Sunan Harahap mengungkapkan, larangan buah durian untuk dibawa dalam pesawat, karena baunya khas dan sangat menyengat. Walaupun di facking secara baik di cargo baunya tetap masih tercium sampai di kabin pesawat.

“Ini semua dilakukan sesuai kebijakan dan aturan juga prosedur dari yang ditetapkan pihak maskapai penerbangan dan penumpang. Selama ini pelanggaran belum ada, karena sangat ketat penjagaan di semua lini termasuk apabila ada yang membawa durian pihak bandara langsung menginfokan kepada maskapai di output pesawat,” ungkapnya.

Sejauh ini yang tidak diperbolehkan membawa barang di pesawat, yakni buah durian, selain itu semua maskapai dan penumpang sudah mengetahui larangan itu, mana barang boleh juga yang tidak diperbolehkan.

”Petugas bandara hanya memperbolehkan untuk durian penumpang sudah berbentuk lempok. Namun, jika membawa masih mentah belum di olah itu tidak diperbolehkan atau diizinkan,” jelasnya.

“Sementara untuk hewan peliharaan masih diperbolehkan, namun melalui kargo dipisahkan dengan bagasi pesawat diberikan sirkulasi oksigen seperti anjing, kucing, burung, dan hewan peliharaan lainnya,” tutupnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed