Hari Ini, Pasien Covid-19 Sembuh 35 Orang

* Kasus Covid Bertambah 43, Jadi 1.541 Orang di Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Hari ini pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) terus bertambah. Hal ini diungkapkan Juru Bicara (Jubir) Gugus Tugas Penanganan Virus Corona (Covid-19) Provinsi Sumsel, Yusri, SKM MKM saat memberikan keterangan melalui aplikasi zoom di Command Center Pemprov Sumsel, Rabu (17/06/2020).

Yusri mengatakan, pasien yang sembuh dari Virus Corona (Covid-19) di Provinsi Sumsel terus bertambah, bahkan hari ini ada 35 orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona. “Alhamdulillah pasien yang sembuh bertambah 35 orang untuk hari ini,” katanya.

Sebanyak 35 orang atau kasus pasien yang sembuh tersebut terdiri dari 24 orang dari Palembang, 3 orang dari Lubuk Linggau, 3 orang dari Musi Banyuasin (Muba), 3 orang dari Musi Rawas (Mura), 1 orang dari Banyuasin dan 1 orang Prabumulih. “Dengan bertambahnya 35 orang atau kasus yang sembuh maka jumlah total orang atau kasus pasien yang sembuh dari Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 705 orang atau kasus,” tegas Yusri.

Yusri menjelaskan, untuk orang atau kasus pasien yang positif Virus Corona juga mengalami penambahan pada hari ini yaitu sebanyak 43 orang atau kasus. “Sebanyak 43 orang atau kasus ini terdiri dari 28 orang dari Palembang, 8 orang dari Banyuasin, 6 orang dari Muara Enim, dan 5 orang dari Lubuk linggau,” jelas Yusri.

Lebih lanjut diungkapkannya, dengan penambahan 43 orang ini maka jumlah total pasien yang positif Virus Corona di Provinsi Sumsel sebanyak 1.541 orang atau kasus. “Sedangkan untuk pasien yang meninggal akibat Virus Corona pada hari ini terdapat penambahan 4 orang atau kasus dan semuanya berasal dari Kota Palembang,” ungkap Yusri.

Yusri menambahkan, untuk total Orang Dalam Pemantauan (ODP) 7.702, yang selesai pemantauan 5.973 dan masih dalam pemantauan 1.729. “Sedangkan untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 825, selesai pengawasan 327 dan masih dalam pengawasan 498 orang,” tandasnya.

Laporan : Akip/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *