H. Herman Deru : Bangga Adanya Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Gubernur Sumsel H Herman Deru mengukuhkan Pengurus Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Sumatera Selatan bertepatan dengan peringatan Hardiknas 2021 Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan yang digelar di Ballroom Hotel Swarna Dwipa, Senin (3/5/21).

Gubernur Sumsel H Herman Deru mengatakan, dirinya bangga dengan adanya Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Sumatera Selatan. ” Saya bangga kita masih punya keinginan untuk bersinergi membuat Forun BKK Sumsel Provinsi Sumsel. Ini menjadi kanal, lulusan kita bekerja baik di dalam dan luar negeri. Mimpi saya lulusan SMK bekerja di semua bidang, dan juga menciptakan lapangan kerja. Saya mau lulusan SMK mempunyai skil, misalnya membuat alat alat pertanian. Kejuruan disesuaikan potensi lokal kita, dan jangan buat kejuruan nyeleneh atau buat kejuruan yang idak laku. Dan kita harus siap modernisasi IT,” ujar Herman Deru.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel H Riza Fahlevi mengatakan, hari ini pengukuhan Pengurus Forum BKK SMK Provinsi Sumatera Selatan. “Bursa Kerja Khusus adalah sebuah lembaga yang dibentuk di SMK Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan pelayanan dan informasi lowongan kerja, pelaksana pemasaran, penyaluran dan penempatan tenaga kerja, merupakan mitra Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi kabupaten/kota setempat. Forum BKK Provinsi terlahir sebagai bentuk komitmen Dinas Pendidikan dalam berkontribusi tugas mulia bapak Gubernur mengurangi angka kemiskinan menjadi 1 digit,” beber Riza.

Di tempat yang sama, Kabid SMK Disdik Sumsel Hj Mondya Boni SE menambahkan, Dinas Pendidikan Sumsel Bidang SMK mengucapkan selamat Hardiknas kepada semua pendidik dan siswa di Sumsel.

“Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Sumatera Selatan ini dibentuk untuk membantu alumni mendapatkan pekerjaan. Alumni SMK bisa disalurkan melalui Forum Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Provinsi Sumatera Selatan. Kita mendukung Bapak Gubernur mengurangi angka kemiskinan dari dua digit menjadi satu digit,” katanya.

“Sepanjang tahun 2020 di kabupaten dan kota kami sudah mendata sudah ada 2020 IDUKA yang sudah bekerjasama dengan kita.Target kita mengurangi tingkat pengangguran di Sumsel dan meningkatkan keterserapan alumni SMK di dunia usaha dan dunia industri,” tandasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar