Gubernur Resmikan Mapolres Pali

Securitynews.co.id, PALI-  Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru memastikan dalam waktu dekat Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali), akan menikmati sinyal telekomunikasi dan penyediaan jalur akses internet hingga ke pelosok desa menyusul telah dilaunchingnya internet masuk desa di Sumsel beberapa hari lalu.

Hal tersebut diungkapkannya  saat meresmikan Markas Kepolisian Resort (Mapolres) Kabupaten Panukal Abab Lematang Ilir (Pali) bersama Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri, Wakapolda Sumsel Brigjen. Pol. Rudi Setiawan. S.Ik.,S.H. M.H, serta Danrem 044 Gapo Kol. Arh. Soni Septiono di Mapolres Kabupaten Pali, Selasa (12/11).

“Kabupaten Pali harus bebas dari kosong signal (blankspot), semua harus ada signal, nanti internetnya juga akan merata seluruh desa di Kabupaten Pali,” ungkapnya.

Ia turut menyampaikan terima kasih kepada Kapolda  Sumsel beserta jajarannya yang telah berkontribusi penuh, untuk meresmikan Mapolres Pali. Dia berharap peningkatan pelayanan kepada masyarakat dapat lebih optimal baik di bidang pelaporan, pengamanan dan pencegahan tindak kriminal maupun penegakan hukum lainnya.

“Saya ucapkan banyak terima kasih dan merasa bangga terhadap kinerja Kepolisian Resor Muara Enim melalui Polsek-Polsek yang berada di Kab. PALI yang selama ini tetap ulet, semangat dan penuh dedikasi dalam pengabdiannya membantu Pemerintah Provinsi Sumsel dalam menegakkan keamanan di setiap ada gangguan/konflik di Kabupaten Pali, sehingga Provinsi Sumatera Selatan secara umum dikenal sebagai wilayah zero konflik,” tuturnya.

Menurutnya, tidak ada satu pun pembangunan  jika tidak memiliki modal dasar yang aman dan nyaman. Kenyamanan lanjut dia menjadi fundamental. Oleh sebab itu ia mengajak seluruh masyarakat dari berbagai unsur elemen masyarakat untuk berkerja sama mencipatan rasa aman.

“Kita hadir karena penuh rasa cinta  Mewujudkan visi Sumsel maju untuk semua, Insya Allah kehadiran polres memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat, perekonomian bisa tumbuh, investasi akan melimpah,” pungkasnya.

Sementara Kapolda Sumsel Irjen. Pol. Drs. Firli Bahuri mengatakan Kabupaten Pali walaupun baru enam tahun berdir namun dia yakin Kabupaten  Pali akan lebih maju  lagi  5 tahun kedepan, terlebih Kabupaten Pali sangat memungkinkan untuk investasi  mengingat dengan jumlah penduduk kurang lebih 187.000 jiwa tidak cukup untuk mengelolanya sendiri.

“Saya ingin di Kabupaten Pali  ada dua buah yang diekspor seperti pisang kepok warna kuning dan jambu biji yang tanpa biji, Provinsi mau maju harus didukung oleh kabupaten/kota yang maju,” tuturnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada Bupati Pali yang telah membangun mapolres yang sangat megah, terlebih atas inisiasi Gubernur Sumsel yang telah membangun empat polres antara lain Polres OKI, Empat Lawang, Muratara, dan Polres Kabupaten Pali.

“Terima kasih  atas kehadiran Polres baru ini, dimana akan memberikan rasa nyaman dan aman untuk masyarakat,” pungkasnya.

Prosesi peresmian Mapolres Pali ditandai dengan penandatanganan prasasti, penekaanan tombol sirine dan pengguntingan pita dilanjutkan dengan peninjauan sejumlah fasilitas yang ada di Mapolres serta diakhiri penanaman pohon.

 

Laporan             : Akip

Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar