oleh

Gubernur Anjurkan Kepala Kantor DPD RI Sumsel Buat Kegiatan yang Kreatif

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Guna lebih mengenalkan peran Dewan Perwakilan Daerah (DPD) sekaligus gaungnya dalam masyarakat, Gubernur Sumsel H.Herman Deru meminta Kepala Kantor DPD RI Sumsel bekerja lebih kreatif. Pernyataan itu diungkapkannya saat menerima audiensi Kepala Kantor DPD RI Sumsel yang baru Yuni Samsi Agus, di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (18/3/20) siang.

Menurut Gubernur Herman Deru, kreativitas DPD RI Sumsel sangat dibutuhkan agar peran nyata DPD RI semakin dikenal. “Pesan saya kepada Kepala DPD RI Sumsel yang baru ya harus kreativitas dan menonjol. Kalian dituntut kreatif agar aktivitasnya terlihat,” kata Herman Deru.

Pengenalan itu kata HD misalnya selalu aktif dalam setiap undangan-undangan rapat untuk mengupdate kabar terkini di wilayah Sumsel. “Sosialisasikan ke masyarakat kalau anggota DPD itu adalah pejabat negara yang sama dengan anggota DPR. Nah yang seperti ini perlu publikasi,” jelasnya.

Oleh karena itu mau dikenal atau tidak, keberadaan kepengurusan Kantor DPD RI Sumsel sangat tergantung dengan kreativitas pengurus. Dengan banyaknya aktivitas dan kegiatan Ia yakin lembaga ini akan lebih hidup di Sumsel.

“Adakan saja penilaian pada daerah khusus otonomi baru sebagai program kan bagus. Setelah itu baru ke pengenalan personel Anggota DPD RI asal Sumsel,” ujarnya.

Sementara itu Kepala Kantor DPD RI Sumsel yang baru Yuni Samsi Agus mengatakan maksud kedatangannya adalah untuk bersilaturahmi menandai start penugasannya di Sumsel.

Ia mengatakan akan menindaklanjuti arahan Gubernur Sumsel H. Herman Deru. Untuk mendukung tugas-tugas itu mereka bahkan sudah merekrut staf lokal. “Inti kedatangan kami hari ini adalah silaturahmi. Tentu kami senang sekali dengan arahan Gubernur tersebut karena itu semakin memacu semangat kami,” terangnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Kantor DPD RI Sumsel Yuni Samsi Agus datang ditemani Kasubag Tata Usaha Umum DPD RI Sumsel Paku Alam, dan Humas DPD RI Sumsel Sila Nirmala. Sementara dari Pemprov Sumsel, Gubernur Sumsel H.Herman Deru tampak datang didampingi Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Ahmad Najib, serta Kepala BPKAD H.A. Mukhlis.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed