Gelapkan Gaji Karyawan PT MEP, Agus Dibekuk

Securitynews.co.id, SEKAYU- Pelaku penggelapan uang gaji karyawan milik PT. MEP (Muba elektrik power) yakni AGUS YUNIARTO (28) dibekuk di rumahnya Jalan Merdeka LK.III Kel. Kayuara Kec. Sekayu, Kab. Muba.

Akibat perbuatannya, perusahaan tersebut mengalami kerugian sebesar Rp. 157.193.796 (seratus lima puluh tujuh juta seratus sembilan puluh tiga tujuh ratus sembilan puluh enam rupiah). “Status pelaku ini OB PT. MEP, dia menggelapkan perusahaan yang terjadi Hari Kamis, (25/04/2019) sekira pukul 10.00 Wib,” kata Kapolres Muba Akbp Erlin Tangjaya, SH, S.ik melalui Kapolsek Sekayu IPTU M. Akib Firdaus, SE, Jumat (18/06/21).

Ia menjelaskan, karena kabur maka unit reskrim langsung melakukan penyelidikan hingga satu tahun dua bulan dan akhirnya pelaku ditangkap di rumahnya.

Pelaku penggelapan uang Gaji Karyawan PT. MEP, merupakan seorang OB di PT. MEP itu sendiri. “Dia dipercaya perusahaan untuk mengambil uang tersebut, Karena uang tersebut untuk membayar Gaji Karyawan,” kata Kapolsek.

Akib mengatakan, pelaku agus mengakui mengelapkan uang tersebut. Lalu, dia langsung berangkat menuju Jakarta, Tangerang, Surabaya, dan Batam untuk menghabiskan uang tersebut Dan menghindar dari kejaran Polisi.

“Dapat duit tu langsung aku jalan-jalan Pak ke 4 kota Pak, duit habis aku balek ke rumah lagi dan sakit,” kata Agus yang merupakan pelaku.

Ditambahkannya, uang tersebut dihabiskan nya untuk berpoya-poya. Atas perbuatanya, pelaku di tahan untuk proses hukum selanjutnya dan dijerat pasal 372 KUHP tentang perkara tindak penggelapan dalam jabatannya.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *