Gandeng Unsri, Pemkab Muba Uji Kompetensi 20 Pejabatnya

Securitynews.co.id, MUBA – Peningkatan kinerja dan kompetensi ASN di lingkungan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) terus dimaksimalkan Bupati Muba Dodi Reza dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Seperti salah satunya dengan melaksanakan Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Muba Tahun 2019 yang digelar 15-16 Desember 2019 di Hotel Santika Palembang dengan menggandeng pihak Universitas Sriwijaya (Unsri).

“Ada 20 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang ikut Uji Kompetensi ini, ada beberapa poin yang diujikan termasuk yang paling utama yakni rekam jejak selama menjabat dan pembuatan makalah,” ungkap Sekretaris Daerah Muba, Drs H Apriyadi MSi, Minggu (15/12/2019).

Apriyadi yang juga merupakan Anggota Panitia Seleksi Uji Kompetensi ini menuturkan, pelaksanaan Uji Kompetensi Bagi Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama ini dilakukan sejalan dengan Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 Tentang Manajemen PNS.

“Kemudian, sesuai keinginan Pak Bupati dan Pak Wabup yang menginginkan kompetensi pejabat di lingkungan Muba semakin meningkat,” tuturnya.

Sementara itu, Ketua Pansel Uji Kompetensi, Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD menyebutkan ada tiga poin penilaian yang akan dilakukan oleh tim kepada peserta yakni di antaranya Portofolio, Penulisan Makalah, dan Wawancara.

“Hasil tiga poin itulah yang akan dinilai dan hasil penilaian akan menjadi acuan dalam memonitor kinerja pejabat selama ini,” ungkapnya.

Kepala BKPSDM Muba melalui Sekretaris, Nespo Azhar mengatakan pelaksanaan Uji Kompetrnsi digelar 15-16 Desember 2019 dengan tahapan penulisan karya tulis dan pelaksanaan wawancara.

“Pada tanggal 17 Desember hasil uji kompetensi dari tim panitia seleksi nantinya diumumkan. Hasil laporan pansel akan disampaikan kepada Bupati Muba Dodi Reza untuk kemudian dikoordinasikan dengan Komisi Aparatur Sipil Negara,” pungkasnya.

Diketahui, Adapun 20 peserta yang ikut serta Uji Kompetensi yakni di antaranya Haryadi SE MSi, Mursalin SE MM, Ir Yusman Srianto MT, Ibnu SSos MM, Drs Thabrani Rizki, Pathi Riduan SE ATD MM, Drs RE Aidil Fitri, Ali Badri ST MT, dan Drs Iskandar Syahrianto MH.

Kemudian, Drs Syafaruddin, Drs Yohannes Yubhar MM, Ir A Thamrin, Zabidi SE MM, Drs HM Yusuf, Jonni Martohonan AP MM, Sunaryo SSTP MM, Muhammad Soleh SE MM, Ir Zulfakar MSi, Asmarani SSos MSi, Dewi Kartika SE MSi.

Panitia Tim Uji Kompetensi yang dilibatkan yakni Ketua Pansel Prof Dr Zainuddin Nawawi PhD, Anggota Prof Alfitri MSi, Sekda Muba Drs H Apriyadi MSi, Drs H Muzakir MM, dan H Yusri Effendi SH MM.

Laporan             : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *