FKMD Sumsel Kecam Sikap Presiden Prancis

Securitynews.co.Id, PALEMBANG- FKMD Sumatera Selatan yang diketuai Faisal Supriyanto mengecam keras atas sikap Presiden Prancis yang phobia terhadap Islam.

“Dalam pandangan kami statemen ini sangat menggangu perdamaian umat beragama di dunia. Dengan ini saya sangat tegas, kami Forum Komunikasi Mahasiswa dan Pemuda Sumatera Selatan meminta kepada Presiden Republik Indonesia Bapak Ir.Joko Widodo, pertama untuk memberikan teguran keras kepada Kedubes Prancis di Indonesia,” ujarnya, Selasa (27/10/2020).

Selanjutnya, sambung Faisal, pihaknya meminta Pemerintah memboikot segera produk-produk Prancis. “Karena negara-negara dunia sudah bereaksi memboikot produk-produk Prancis terhadap ucapan Macron,” bebernya.

“Kami juga mengimbau kepada Pemuda dan Mahasiswa Muslim maupun agama lainnya di Indonesia untuk bersuara sebab ini bukan masalah Islam saja tapi masalah seluruh agama demi perdamaian dalam memeluk agama,” tegasnya.

Ketika ditanya via telepon terkait apakah ada gerakan turun ke jalan Faisal menjawab: ”Insha Allah akan konsolidasi terlebih dahulu dengan teman-teman pergerakan. Ini demi menjaga kedamaian dunia.”

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar