Emzen : Kepsek Sebagai Leader Pimpinan Sekolah yang Bertanggung Jawab

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kabid Pendididkan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Dinas Pendidikan Provinsi Sumsel Emzen S.Pd MM saat dijumpai di ruang kerjanya mengatakan, salah satu titik awal kita untuk masa penilaian terhadap kepala sekolah yaitu sistem kerjanya. ”Tapi untuk tahap pertama sekarang ini dia melaksanakan tugas dari pada sesuai dengan tupoksi kepsek itu sendiri,” katanya Rabu (23/9/20)

Emzen juga mengatakan, kepada kepsek pertama dia masuk kerja di tempat yang baru atau yang lama saya sarankan untuk membuat Video, baik dari fisik sekolah maupun administrasi yang sudah dilaksanakan atau belum dilaksanakan, setelah 5 bulan masuk ke enam bulan kedepan. ”Saya meminta lagi videonya bagaimana kemajuan sekolahnya yang telah dia pimpin,” katanya.

Lebih lanjut Enzem menambahkan, untuk evaluasi sendiri selama enam bulan itu kita lihat lagi masa kerjanya bagaimana, bagus apa tidak, sesuai dengan apa yang merupakan tupoksi kepsek. Kalau tidak sesuai otomatis kita sudah menilai kinerja selama enam bulan ini, memang kita tidak bisa memutuskan serta merta selama enam bulan itu,” ungkapnya.

Emzen juga menjelaskan, sebagai leader pimpinan sekolah yang bertanggung jawab untuk memajukan sekolah itu bagaimana dia merangkul tim yakni para guru termasuk murid sebagai generasi penerus.

Untuk kedepan setelah kita melaksanakan kegiatan pelantikan Kepala SMA, SMK dan SLB pada 7 September lalu agar bisa membuat seluruh kepala sekolah berpacu untuk mencari suatu kemajuan untuk pendidikan. ”Mudah-mudahan harapan kita pendidikan lebih maju dan lebih baik lagi ke depannya,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *