oleh

Dua Warganya dari Malaysia, Camat Banyuasin dan Tim Langsung Lakukan Pemeriksaan

* Ternyata Negatif Corona

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Mendengar berita ada dua warga Banyuasin III baru pulang dari Malaysia Camat Banyuasin III Dra Yuni Khairani M.Si bergerak cepat mendatanginya. Yuni datang bersama Tim Kesehatan yang terdiri dari 1 Dokter dan 3 Perawat dari Puskesmas Pangkalan Balai, usai diperiksa tim kesehatan keduanya dinyatakan negatif Covid-19.

“Alhamdulillah yang bersangkutan telah diperiksa dan hasilnya negatif Covid-19,” kata Yuni di Kantor Camat Banyuasin III , Kamis (19/03/2020).

Dijelaskan Yuni bahwa yang bersangkutan ini usai melaksanakan nikah pada September 2019 lalu di Malaysia dan pulang ke Indonesia untuk mengadakan acara ngunduh Mantu.

“Suami-istri ini terbang dari Malaysia menuju Indonesia masuk melalui Batam, tiba di Banyuasin 2 hari yang lalu,” katanya.

Ditambahkan Yuni bahwa keduanya telah mendapat izin tertulis dari pemerintah Malaysia untuk pulang ke Indonesia dan dinyatakan negatif Virus Covid-19, namun guna mengantisipasi pihaknya masih melakukan pemeriksaan.

“Setelah diperiksa keduanya tidak ada tanda-tanda terkena gejala Virus Covid-19 baik flu, batuk dan demam tinggi, kemudiam untuk 14 hari kedepan yang bersangkutan bersedia untuk diperiksa kembali pada 30 Maret nanti,” katanya.

Yuni mengimbau kepada masyarakat di sekitar tempat mereka berdua tinggal agar tidak perlu khawatir karena berdasarkan dokumen yang di bawah dari Pemerintah Malaysia dan hasil pemeriksaan medis dari Tim Kesehatan Puskesmas Pangkalan balai mereka berdua di nyatakan Aman dari Virus Covid-19.

“Masyarakat jangan panik dengan kedatangan mereka, yang paling penting adalah menjaga kesehatan baik cuci tangan dengan menggunakan hand sanitizer, makan makanan yang bergizi,” tegasnya.

Bila mengalami gejala batuk, flu, dan demam lebih dari 38 derajat segera periksakan diri ke rumah sakit terdekat.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed