Dua Pasien Meninggal Diduga Corona, namun Belum Ada Hasil Tes Laboratorium

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H Herman Deru menyampaikan, pagi hari ini kita akan menyampaikan informasi yang sangat berarti, bagi proses kita mencegah dan menangkal Covid 19 ini. ”Ada dua PDP kita pasien yang dalam pengawasan kita yang pagi ini terkonfirmasi meninggal dunia,“ ungkap Deru.

Dari hasil pemeriksaan Lap karena yang berwenang adalah Balidbangkes kementerian kesehatan, namun penyelenggaraan jenazahnya agar kita tidak was-was, sesuai dengan anjuran Kasadgas, Dinkes dan SOP yang ada dari para dokter,”bebernya.

“Jenazahnya diselenggarakan layaknya penderita Covid 19 yang meninggal, kewaspadaan itu tetap kita laksanakan, jika nanti hasilnya sudah resmi itu akan kita sampaikan, apapun itu negatif ataupun positif,“ papar Deru, diplomatis.

Herman Deru mengimbau, kepada warga Sumatera Selatan disampaikan kebaikan, untuk tetap menjaga kewaspadaan cegah tangkal terhadap virus ini, juga memperkuat stamina melalui asupan makanan yang benar, vitamin, sesuai dengan anjuran anjuran dari petugas kesehatan.

Di tempat yang sama selaku Jubir Satgas Dr Zen menjelaskan, kedua pasien dikamar yang berbeda di isolasi di Rumah Sakit Muhammad Hoesin Palembang, saat ini total seluruhnya dari mulai ada pasien yang dirawat, jika saat ini pasien kita ada 14 kemudian 6 sudah dipulangkan karena hasilnya saat ini belum ada hasil,” jelasnya.

Zen menambahkan, pihaknya sudah menyiapkan ruangan isolasi. ”Sampai pagi ini yang kita kerjakan ini kemampuannya baru 64 ruangan,” tandasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *