Dua Mobil Patroli Polisi Pakai Masker, Ajak Warga Cegah Penyebaran Virus Covid-19

Securitynews.co.id, SURABAYA- Polsek Sukolilo menggelar sosialisasi penggunaan masker untuk pencegahan Virus Corona (Covid-19) di Surabaya, Kamis (9/4/2020).

Selain sosialisasi itu, polisi juga melakukan penyemprotan disinfektan kepada pengendara serta membagikan sembako dan masker terhadap para ojek online (ojol).

Kegiatan itu digelar di perempatan Deles, Jalan Arif Rahman Hakim, Surabaya yang dipimpin Kanitreskrim Polsek Sukolilo Iptu Zainul Abidin bersama anggota satuan lalu lintas.

“Sosialisasi ini kami lakukan sesuai dengan anjuran pemerintah. Warga yang keluar rumah wajib menggunakan masker. Kami lakukan pembagian masker dan juga ada sembako,” kata Iptu Zainul Abidin di lokasi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk selalu mengenakan masker. Apabila kesulitan mendapatkan masker kesehatan, maka dapat digunakan masker kain yang terdiri dari beberapa lapisan. Tentunya agar fungsinya maksimal seperti masker kesehatan, perlu ditambahkan bahan lainnya.

“Paling sederhana pakai masker kain, tapi harus dilapisi dengan tisu. Dan rutin diganti dan dicuci,” ungkapnya.

Saat memberikan sosialisasi penggunaan penutup mulut dan hidung itu, Polsek Sukolilo juga memasang dua mobil patroli yang di bagian depannya dikenakan masker besar.

Itu dilakukan agar masyarakat atau pengendara sadar akan pentingnya penggunaan masker di tengah wabah Virus Corona (Covid-19). “Ini juga merupakan pesan moral. Benda mati saja (dua mobil operasional Polsek Sukolilo) saja dilengkapi dengan masker. Apalagi kita yang sampai saat ini masih diberi kesehatan, untuk menjaga agar tidak sampai terkena Virus Corana,” terangnya.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *