oleh

DPRD Kota Palembang Dukung Kebijakan Pemerintah Terkait Covid – 19

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Mewabahnya penyebaran Covid-19 menjadi perhatian berbagai pihak, termasuk DPRD Kota Palembang. Berbagai upaya dilakukan DPRD Kota Palembang untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19 di antaranya tidak melakukan perjalanan dinas.

Ketua DPRD Kota Palembang Zainal Abidin mengatakan, Covid-19 atau biasa disebut Virus Corona sudah menjadi perhatian dunia. Wabah ini merupakan ujian yang harus sama-sama ditanggulangi.

“Kita sudah melakukan rapim untuk membahas penganggaran Covid-19 ini,” ujarnya saat diwawancarai di ruang kerjanya, Rabu (1/4/20).

Lebih lanjut Zainal menuturkan, pihaknya mengikuti arahan dan mendukung kebijakkan pemerintah pusat, provinsi dan Pemkot Palembang. “Pertama kita melakukan membuat edaran yang berisi 5 poin. Di antaranya kami tidak melakukan perjalanan dinas,” ucapnya.

Selain itu, lanjut Zainal, pihaknya melakukan pengawasan dan sosialisasi terkait penanggulangan Covid-19 ini. “Kita melakukan sosialisasi door to door, serta melakukan pengawasan saat dilakukan penyemprotan,” katanya.

“Masalah Covid-19 ini bukan politisasi. Karena memang harus dipikirkan bersama. Kita bersatu melakukan pengawasan. Karena kita langsung bersentuhan langsung dengan masyarakat,” bebernya.

Ketika ditanya, program pemberian stimulan PDAM, dia mengungkapkan, pihaknya masih terbatas rapat dengan Pemkot. Karena mereka work from home (WFH). “PLN sudah menggratiskan biaya listrik untuk masyarakat dengan ekonomi rendah. Mengenai PDAM tinggal kita bahas di eksekutif. Sebenarnya banyak bantuan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19, jadi kami butuh masukan dari masyarakat, ” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed