DPC Peradi Gelar Seminar Hukum Nasional

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Seminar Hukum Nasional oleh DPC Peradi Palembang dengan Tema “Meningkatkan Profesionalisma Advokat sebgai Profesi Officium Nobile untuk Mendukung Kinerja Pemerintah Provinsi Sumsel” dilaksanakan di Aula DPRD Provinsi Sumsel Jalan Kept. A. Rivai, Sabtu (7/12/19) Palembang.

Selaku Narasumber dalam Seminar Nasional Peradi ini adalah, Prof. Dr. Otto Hasibuan SH. MM (Ketua Dewan Pertimbangan Peradi), Dr. Bahri Bahmid, SH. MH selaku (Akademisi), Ardani, SH. MH (Karo Hukum dan HAM setda Provinsi Sumsel).

Usai membuka Seminar Nasional Peradi, Prof. Dr. Otto Hasibuan SH MM ketika diwawancarai awak media mengatakan, senang sekali dengan animo, baik mahasiswa maupun dari DPR dan advokat dalam mengikuti kegiatan tersebut. ”Saya terharu karena mereka masih tertarik dengan Dunia Hukum. Ini suatu tanda yang positif bahwa kita ini menjadi Negara Hukum, bahkan selama ini saya lihat kalau bicara masalah hukum, orang sudah pasti tertarik. Jadi sekarang mulailah bangkit apalagi mengenai dunia Advokat dan sekarang pun Advokat mulai digemari banyak orang,” kata Otto.

Masih perlu perjuangan kita mendapatkan keadilan seperti yang dikatakan tadi. ”Keadilan itu tidak bisa datang dengan sendirinya, karena kita harus perjuangkan maka untuk itu menjadi penting dengan adanya seminar ini kita harapkan dunia advokat itu menjadi Primus Invertaris menjadi The Best Off The Best. Untuk itu yang terbaik, sehingga sangat berkualitas bisa membela rakyat dengan baik itu tujuan kita sebenarnya,” ungkapnya.

Otto menambahkan, kalau baik bisa dibilang baik, pasti juga bisa memberikan masukan hukum pada pemerintah, juga bekerja sama dengan pemerintah dengan DPR dan memberikan suatu kajian-kajian hukum Perda dan sebagainya.

Hj. Nurmala SH MH selaku Ketua DPC Peradi Palembang menambahkan, kegiatan seminar adalah salah satu Program Kerja Peradi Kota Palembang, dan bagian rangkaian HUT ke-15 Peradi. ”Seminar ini dilaksanakan dalam rangka Pendidikan berkelanjutan untuk masyarakat Sumatera Selatan. Khususnya, Para Advokat, Fakultas Hukum, dan yang ada kaitannya dengan Hukum, juga Pendidikan untuk kita semua,” ucap Nurmala.

“Meningkatkan profesional merupakan opisienmobile dalam rangka mendukung kinerja pemerintah Provinsi Sumatera Selatan. Fungsi Advokat tidak hanya membela perkara perdata atau lainnya, namun sebagai pengawal Konstitusi, makanya kita ambil tema itu. Jadi tidak hanya bela perkara saja, tapi kita juga punya fungsi pengawasan terhadap kinerja Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan,” tambahnya.

Laporan             : Dewi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar