Dishub Kabupaten Banyuasin Bagikan Ratusan Masker ke Sopir Angdes

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Dinas Perhubungan Kabupaten Banyuasin membagikan ratusan masker dan sembako kepada sopir angkutan desa (angdes). Pembagian masker tersebut dalam upaya mencegah penularan Covid-19.

“Hari ini kita bagikan 100 masker dan 50 bingkisan sembako di sepanjang Jalan Palembang Pangkalan Balai,” ujar Kepala Dishub Kabupaten Banyuasin, Antoni Liando kepada Awak Media tadi pagi (16/04/2020).

Pembagian 100 masker dan sembako ini kata Antoni dinilai masih kurang, sehingga kegiatan ini akan terus berlanjut. Sambil pihaknya berkoordinasi dengan Dinkes yang merupakan gugus tugas Covid-19 untuk meminta masker untuk dibagikan.

“Anggaran kita kan terbatas, kita nanti hubungi Dinkes kalau ada masker nanti kita berkolaborasi untuk membagikannya,” aku dia.

Diterangkan Antoni, saat ini masih banyak masyarakat atau sopir dan pengemudi yang belum menggunakan masker.

Padahal anjuran pemakaian masker saat berada di luar rumah sangat dianjurkan. “Kalau hanya mengimbau saja tapi tidak membagikan masker kan tidak enak. Makanya kita mencoba membagikan seadanya,” jelasnya.

Tak hanya itu, pihaknya pun terus bergerak melakukan imbauan kepada sopir angdes. Di mana, para pengemudi harus menerapkan physical distancing agar tidak berkerumun.

“Ini kegiatan dinamis, kita patroli kalau ada Angdes yang berkerumun, kita himbau mereka. Sambil membagikan masker,” ucapnya.

Sopir Angdes Mamat mengatakan alhamdulilah dengan adanya bantuan paket sembako dari Dishub. Setidaknya bisa membantu meringankan beban mereka para sopir angdes yang penumpangnya sepi sekarang,” pungkasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *