Diikuti 89 Personel, PDK Jero Gelombang II Polda Sumsel Dibuka

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Setelah berhasil melaksanakan program PDK Jero Gelombang pertama oleh 80 peserta dari Polres jajaran Polda Sumsel, maka kembali Polda Sumsel melaksanakan Program PDK Jero Gelombang II di Komplek Pakri Palembang pada hari Selasa tanggal 21 Juli 2020.

Dengan dikuti 89 Peserta yang merupakan personel dari Polres jajaran Polda Sumsel, PDK Jero Gelombang II dibuka langsung oleh Kapolda Sumatera Selatan Irjen Profesor Dr Eko Indra Heri S, MM yang dihadiri Wakapolda Sumsel bersama Para Pejabat Utama Polda Sumsel dan 89 Peserta pelatihan pembinaan Personel Polda Sumsel yang berintegrasi dan bebas narkoba.

Dengan tema Mang PDK Jero Gelombang II, acara pelatihan pembinaan personel Polda Sumatera Selatan yang berintegrasi dan bebas narkoba resmi dibuka Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S, MM.

Program unggulan dari Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri. S, MM, ini merupakan inovasi bagi personel Polda Sumsel yang pernah melakukan/ mengonsumsi narkoba dan mau berubah untuk tidak melakukan/ mengonsumsi narkoba lagi dengan cara membuat surat pengakuan dosa personel Polda Sumsel dan jajaran yang secara jujur mengakui sebagai pengguna narkoba. Setelah mengakui, maka para personel tersebut dilakukan proses rehabilitasi dan pembinaan.

Pelatihan pembinaan personel Polda Sumsel yang berintegrasi dan bebas narkoba dilakukan dengan cara ice breaking ataupun arahan, dan mengutamakan proses kedekatan secara emosional layaknya peserta ataupun mahasiswa yang sedang melakukan kuliah.

“Pada saat memberikan arahan ataupun materi tidak sebagai pimpinan atau Kapolda akan tetapi sebagai dosen pengajar dan beliau memberikan materi tentang pembinaan proses seorang hamba Tuhan bagaimana caranya agar bisa sukses walaupun di tengah proses perjalanan kehidupannya mengalami jatuh bangun. Dan sama-sama belajar menjadi manusia baik dan bermanfaat satu sama lain,” tegas Irjen Pol Eko Indra.

Semoga dengan pembinaan ini diharapkan mampu menjadi jalan bagi personel Polda Sumsel dan Polres Jajaran yang pernah memakai narkoba, untuk memotivasi diri sendiri agar terus berlomba dalam hal prestasi untuk Institusi Kepolisian Republik Indonesia.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *