Dihadiahi Timah Panas, Dua Bandit Jalanan Tersungkur

Securitynews.co.id, SURABAYA- Dua pelaku perampasan yang sempat kabur dibekuk oleh polisi setelah tempat persembunyiannya terendus. Bahkan, karena berusaha kabur, dua pelaku ditembak pada bagian kakinya.

Kedua pelaku adalah, Moch. Bahri (25) asal Jalan Gundih Gang IV Surabaya dan Yayan Dwi Kharismawan (23) asal Jalan Margorukun Gang IV Surabaya.

Mereka dapat dibekuk setelah sebelumnya dua temannya lebih dulu diamankan oleh anggota Reskrim Polsek Tegalsari Surabaya setelah aksi perampasan di depan Bank Danamon Jalan Darmo Surabaya.

Saat itu empat pelaku ini, Kamis 09 April 2020 jam 04.30 WIB, merampas tas milik Dwi Yatiningsih (47) asal Jalan Kaliasin Surabaya.

Tas korban berisi satu buah HP merk Samsung J2, 2 buah dompet isi E KTP surat gadai, uang tunai 250.000, dan dompet kulit mutasi berisi E KTP anak kartu ATM BCA dan BTPN dan dua lembar STNK sepeda motor Honda Beat, berhasil dibawa pelaku.

Kanit Reskrim Polsek Tegalsari Iptu I Made mewakili Kapolsek Kompol Argya Satria Bhawana mengatakan, saat beraksi melakukan perampasan pelakunya 4 orang menggunakan dua sepeda motor dan tas berhasil dirampas lalu lempar ke teman pelaku yang berboncengan dan kabur ke arah Selatan.

“Korban saat itu berteriak dan didengar Anti Bandit yang kring di wilayah tersebut dengan dibantu masyarakat 2 orang pelaku berhasil ditangkap dan dua lainnya kabur,” sebut I Made, Sabtu (11/4/2020).

Dari hasil pemeriksaan lebih lanjut terhadap dua pelaku yang tertangkap lalu dilakukan pengembangan guna mengungkap dua orang pelaku yang DPO.

Kedua pelaku akhirnya menunjukkan persembunyian kedua temannya yang DPO lalu dilakukan penangkapan. Namun disayangkan, kedua pelaku berusaha melarikan diri dan diberikan tembakan peringatan namun tidak dihiraukan.

“Akhirnya dilakukan tindakan tegas dan terukur, dua timah panas menembus kaki masing-masing pelaku,” pungkas Made.

Laporan : Redho Fitriyadi
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *