Diduga Proyek Peninggian Bahu Jalan, Puluhan Rumah Warga di Kelurahan Sukajadi Terendam

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pengerjaan proyek Jalan di ruas Jalan Palembang – Betung Kelurahan Sukajadi Talang Kelapa Kabupaten Banyuasin Sumatera Selatan (Sumsel) dikeluhkan warga setempat, Sabtu (18/04/2020). Warga menduga pembangunan proyek tersebut membuat rumah warga banjir usai hujan.

Pasalnya, hujan deras yang mengguyur daerah tersebut baru beberapa jam saja sudah membuat ruas jalan dan pemukiman warga terendam.

Tak ayal, puluhan rumah milik warga yang berada terutama di Kelurahan Sukajadi mengalami kebanjiran hingga setinggi lutut kaki orang dewasa. Harta benda serta barang-barang warga banyak yang rusak.

Sejumlah warga di kawasan tersebut tampak sibuk menyelamatkan barang-barang elektronik dan perabotan rumah tangga supaya jangan basah dan hanyut.

“Baru sekali ini, banjir sampai masuk ke dalam rumah kami setinggi ini. Seharusnya, setelah jalan ditinggikan tetapi drainase belum selesai di buat, pelaksana mendahulukan meninggikan bahu jalan daripada perbaikan drainase,” ujar Usman salah satu warga Kelurahan Sukajadi kepada wartawan saat di lokasi.

“Kami berharap pelaksana proyek dapat sesegera mungkin membuatkan drainase karena kalau tidak segera dibuat takutnya kalau hujan deras lagi seperti ini genangan air sudah pasti meluap,” bebernya.

Ia berharap Pemerintah Kabupaten atau Provinsi dapat mengambil langkah cepat menanggulangi ini sebab, hujan deras mengguyur di ruas jalan tersebut digenangi banjir. “Belum lagi ini hujan sudah mulai terus di saat pandemi Covid-19 seperti ini, seharusnya pemerintah segera menyelesaikan secepatnya, sehingga tidak ada lagi kejadian seperti ini,” ucap Usman.

Rini warga setempat lainnya menyampaikan hal serupa. Dirinya juga menyebutkan drainase yang pengerjaannya terkesan lamban, tapi juga pembangunan yang tengah dilakukan saat ini terkesan tanpa perncanaan.

“Rumah kami kebanjiran Pak, seharusnya buat dulu drainasenya baru meninggikan bahu jalan,” ungkapnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *