Di HUT ke-39, Bukit Asam Gelar Beragam Kegiatan

Securitynews.co.id, LAHAT- PT Bukit Asam Tbk merayakan hari jadinya yang ke 39 pada 2 Maret 2020 ini. Tepat di hari jadinya, Bukit Asam menggelar Upacara Peringatan HUT di Lapangan Kantor Pusat Bukit Asam, Tanjung Enim, Senin (2/3). Upacara ini diikuti oleh karyawan Bukit Asam dan mitra kerja dengan dipimpin langsung oleh Direktur Utama Bukit Asam, Arviyan Arifin.

Dalam Upacara Hari Jadi tersebut, Arviyan Arifin mengajak seluruh insan Bukit Asam untuk lebih membangun semangat Beyond Coal sesuai dengan transformasi Bukit Asam menjadi perusahaan energi kelas dunia. Hal ini juga sesuai dengan tema yang diusung dalam HUT tahun ini yaitu Magnificent Spirit of Beyond Coal.
Rangkaian kegiatan Hari Jadi Bukit Asam sendiri telah dimulai sejak 18 Januari 2020 lalu di Kantor Pusat. Sebagai pembuka rangkaian Hari Jadi, pada Januari lalu Bukit Asam telah melaksanakan Fun Walk dan Fun Run di Tanjung Enim yang diikuti oleh sekitar 5.000 peserta. Selain itu, Bukit Asam juga mengadakan rangkaian kegiatan yang meliputi 22 perlombaan dan pertunjukan seni, 16 pertandingan cabang olahraga, serta 9 kegiatan sosial dan masyarakat. Seluruh rangkaian ini ditutup dengan acara Malam Puncak HUT PT Bukit Asam Tbk yang digelar di GOR Bukit Asam Tanjung Enim, pada Senin (2/3) malam.

Melalui perlombaan dan pertunjukan seni, Bukit Asam berharap dapat menemukan dan mengembangkan bakat, kreativitas serta kemampuan generani muda untuk menjadi generasi penerus yang berkualitas dan mampu bersaing. Berbagai kegiatan perlombaan dan pertunjukkan seni setidaknya diikuti oleh lebih daro 3.000 siswa dari usia TK hingga SMA/SMK.

Sementara itu, dalam bidang pertandingan olahraga, Bukit Asam berharap dapat mengembangkan potensi unggul pada generasi muda di sekitar lingkungan. Berbagai rangkaian kegiatan pertandingan olahraga ini diikuti oleh lebih dari 2.000 siswa usia SD hingga SMA/SMK. Para peserta yang mengikuti pertandingan olah raga ini tidak hanya berasal dari Muara Enim dan Lahat saja, namun ada pula yang berasal dari Palembang hingga luar Pulau Sumatera.

Dalam rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam juga mengadakan kegiatan sosial dan kemasyarakatan yang ditujukan untuk masyarakat yang berada di sekitar wilayah operasional perusahaan. Di tahun ini, Bukit Asam memberikan bantuan peralatan olah raga untuk 25 desa yang berada di Ring I Perusahaan. Bukit Asam juga memberikan bantuan berupa wisata rohani untuk 21 marbot masjid serta ziarah rohani bagi 2 pendeta dan 2 romo.

Sebagai komitmen dalam menjaga lingkungan, Bukit Asam melakukan penebaran 2.000 benih ikan ke Sungai Enim untuk menjaga ekosistem sungai. Tak hanya itu, Bukit Asam juga melakukan penghijauan dengan penanaman 2.020 pohon di backfilling pit 3 Barat yang merupakan area reklamasi Bukit Asam.
Sebagai penutup rangkaian Hari Jadi, Bukit Asam menggelar Malam Puncak HUT di Gor Bukit Asam, Tanjung Enim pada Senin (2/3) malam. Acara yang dihadiri oleh Komisaris dan Direksi Bukit Asam dimeriahkan juga dengan kehadiran bintang tamu yaitu Ungu dan Siti Badriah. Sejumlah lagu dari bintang tamu pada acara tersebut akan menjadi puncak kemeriahan perayaan Hari Jadi ke 39 Bukit Asam.

Keseluruhan kegiatan rangkaian Hari Jadi yang digelar Bukit Asam ini merupakan bentuk rasa syukur perusahaan atas segala pencapaian selama ini. Dorongan dan sinergi antara karyawan, manajemen dan pemangku kepentingan (stakeholders) semakin memperkuat langkah Bukit Asam mencapai mimpi menjadi perusahaan energi kelas dunia yang peduli lingkungan.
Untuk Informasi lebih lanjut silakan menghubungi: Hadis Surya Palapa Corporate Secretary PT Bukit Asam Tbk hspalapa@bukitasam.co.id www.ptba.co.id .

Laporan : Novita/Idham/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *