oleh

Dandim Banyuasin Dikukuhkan Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika

Securitynews.co.id, BANYUASIN – Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin Kwarcab Banyuasin masa bakti 2019-2024, berlangsung di Lapangan Makodim 0430/Banyuasin, Kamis (10/10).

Upacara Pengukuhan tersebut diawali dengan pembacaan Surat Keputusan Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Banyuasin Nomor 10 tahun 2019 dilanjutkan dengan pembacaan Tri Satya sebagai Janji Pramuka dan pembacaan Ikrar oleh Dandim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin.

Upacara Pengukuhan dan Pelantikan Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin ditandai dengan penyematan tanda jabatan kepada Ketua Majelis Pembimbing dan Pimpinan Saka Pramuka Wira Kartika yang disematkan langsung oleh Wakil Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuasin Drs. H.M Yusuf, M.Si.

Pada kesempatan tersebut, Ketua Majelis Pembimbing Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin Letkol Arh Alfian Amran, ST., MM mengatakan Saka atau Satuan Karya Pramuka Wira Kartika merupakan salah satu Satuan Karya Pramuka yang bersifat nasional. Saka yang dibentuk lewat kerjasama antara Kwartir Nasional dengan TNI Angkatan Darat ini bertujuan untuk mengembangkan pendidikan bela negara.

“Saya berharap berharap kepada para anggota Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin dapat menjadi pelopor dan agen perubahan bagi Masyarakat, Bangsa, dan Negara serta merasa terpanggil pada saat Bangsa dan Negara membutuhkan,” kata Letkol Arh Alfian Amran.

Sementara itu Wakil Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Banyuasin Drs. H.M Yusuf, M.Si menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin yang telah dilantik, dan berharap kiranya dapat melaksanakan tugas dengan baik, sehingga kegiatan Pramuka khususnya di bidang Bela Negara pada Saka Wira Kartika Kodim 0430/Banyuasin akan lebih maju dan aktif di masa-masa mendatang.

“Diharapkan melalui momentum Pelantikan Pengurus pada hari ini, Saka Wira Kartika Kodim 0430/BA Kabupaten Banyuasin akan semakin maju dan aktif, sehingga Gerakan Pramuka dapat membantu menggerakkan peningkatan SDM, dan memberikan sumbangan bagi pembangunan Bangsa dan Negara khususnya di bidang Bela Negara bagi masyarakat Kabupaten Banyuasin,” kata M. Yusuf.

 

Laporan             : Adam

Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed