oleh

Dana Desa, Beri Warna Pilkades di Daerah

Securitynews.co.id, PAGARALAM- Pelaksanaan Pilihan Kepala Desa (pilkades) Kamis (31/10) kemarin memberi harapan baru bagi masyarakat. Setidaknya dengan program Dana Desa yang lagi trend, wilayah pedesaan di Indonesia berpeluang mengembangkan pembangunan desa secara maksimal.

Kemarin beberapa desa di wilayah Kabupaten Lahat telah selesai melaksanakan Pilihan Kepala Desa. Di antaranya Desa Joko Belut, Desa Genting Kecamatan Pasmah Ulu Manak Ulu (PUMU)  Tanjung Sakti, Desa Kota Raya Lembak, Desa Bantunan dan Desa Penantian masing masing Kecamatan Pajarbulan dan Kecamatan Jarai.

“Ini moment penting dan memberi warna baru memberi harapan untuk masyarakat,” jelas Ujang MS (45) Tokoh Muda saat menyaksikan Pilkades di Desa Kota Raya Lembak. Ia bangga melihat proses pilkades yang berjalan sangat baik.

Sementara itu warga berharap Kepala Desa dapat memanfaatkan Dana Desa untuk kepentingan masyarakat. “Kami berdoa semoga pembangunan desa diprioritaskan untuk kepentingan umum,” tegas Weni (36) warga desa setempat.

Di tempat berbeda Lembaga Swadaya Masyarakat Wadah Informasi Rakyat (LSM WIRA)  berkomentar tegas soal Dana Desa. “Kita akan mengawal perjalanan program Dana Desa,” ungkap Boy Arcan SE, Sekjen WIRA mengingatkan pejabat desa agar tidak bertindak melawan hukum seperti penyelewengan Dana Desa.

Laporan             : Refi-CW
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed