oleh

Ciptakan Situasi Kondusif, Kapolda Resmikan Tim Hunter

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Dalam rangka menciptakan situasi kondusif di masyarakat, Kapolda Sumsel Irjen Pol Drs Priyo Widyanto MM, beserta rombongan, melaksanakan kunjungan kerja (kunker) ke Polrestabes Palembang, Jumat (17/1/2020). Dalam kunker tersebut Kapolda Sumsel didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel Ny. Yemmi Priyo sekaligus meresmikan Tim Hunter.

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Priyo mengatakan, mendukung penuh terbentuknya Tim Hunter ini dan merupakan terobosan kreatif Kapolrestabes Palembang dalam menjawab tantangan yang semakin berat guna menciptakan situasi yang kondusif dan aman di Kota Palembang.

“Karena seperti kita ketahui bahwa tingkat kriminalitas seperti curat, curas dan curanmor yang ada di Kota Palembang masih sangat tinggi,” ujarnya.

Kapolda Sumsel berharap dengan adanya Tim Hunter ini dapat terus menciptakan trust ataupun kepercayaan masyarakat terhadap kepolisian.

“Diharapkan Tim ini nantinya dapat bertugas dengan baik dalam menciptakan situasi dan kondusif yang aman di wilayah hukum kota palembang serta menekan tingkat kriminalitas yang ada,” tukasnya.

Tampak dalam kunker sekaligus peresmian Tim Hunter yang terdiri dari 90 personil dan terbagi menjadi 3 regu ini di antaranya, Wakapolda Sumsel Brigjen Pol. Rudi Setiawan SIk SH MH, Irwasda Sumsel Kombes Pol.Dody Marsidy CfRa MHum, Karo Pos Kombes Drs Djihartono, Kabid Propam Dedi Sopindi SH, Kombes Pol Drs Supriadi MM Kabid Humas Polda Sumsel.

Dalam kunker ini, Kapolda Sumsel dan rombongan disambut dengan jajaran kehormatan lalu pengalungan bunga sebagai bentuk penghormatan kepada Kapolda Sumsel beserta ibu Ketua Bhayangkari Daerah Sumsel. Kemudian dilanjutkan dengan sebuah tarian Sekapur Sirih sebagai ungkapan penyambutan selamat datang di bumi Sriwijaya oleh Kapolrestabes Palembang Kombes Pol Anom Setyadji SIk, dan Wali kota Palembang.

Laporan : Syarif/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed