oleh

Cegah penyebaran Virus Corona, Rumah Zakat Ajak Donasi Via Infak

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemerintah mengimbau masyarakat melakukan sosial distance guna mencegah penularan Virus Corona atau Covid-19. Karena Virus Corona saat ini semakin mewabah.

Untuk mengatasi hal tersebut Rumah Zakat mengajak masyarakat untuk tetap tenang dan lebih mendekatkan diri kepada Sang Khalik.

Sulaiman, Branch Manager Rumah Zakat area Sumatera Selatan, mengatakan bahwa mulai Rabu (18/03) sebaiknya aktivitas di luar ruangan dikurangi, alangkah baiknya untuk tetap di rumah.

“Kita bisa melakukan banyak hal produktif, meski di rumah dan bisa sekaligus meningkatkan kedekatan kepada Allah SWT yaitu perbanyak sholat sunah, membaca Quran, menghafal Quran, puasa sunah, dan bersedekah,” ucapnya.

Setelah ada imbauan dari Pemerintah, untuk Social Distance (Menjaga Jarak) Rumah Zakat secara Nasional masih tetap buka kantor dan melayani untuk berdonasi. Namun Sulaiman menganjurkan untuk donasi via Tansfer dan Infak ID.

“Melalui link Infak ID, donatur akan mudah untuk berbagi baik itu infak dan sedekah. Di link ini bisa berbagi via OVO, Go pay, link aja, go mobile, dana, dan QRIS lainnya. Namun, jika memang harus ke kantor kami sudah mengantisipasi dengan menyediakan hand sanitizer untuk mencegah penularan Virus Corona dan tidak bersentuhan secara langsung,” jelasnya.

Adapun cara menggunakannya, tinggal buka link Infak ID dan pilih cara donasi. Lalu pilihan donasi ada melalui QRIS dan tranfer baik payment chanel serta bank.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed