oleh

Cegah Corona, Lurah Bukit Lama Semprot Disinfektan di Tempat Ibadah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Tanggung jawab Alexander SIP MSi sebagai kepala wilayah Kelurahan Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat 1 Palembang memang patut diacungi jempol dalam mengantisipasi Covid-19 saat ini. Sebab setelah menyiapkan hand sanitizer guna menjaga kebersihan para staf dan warga yang berurusan di kantornya sejak beberapa hari lalu, kini antisipasi terhadap Virus Corona yang mematikan itu kian diperlebar.

Yakni dengan menyemprotkan disinfektan di mesjid-mesjid yang ada di wilayahnya. Terlihat Jumat (20/3), Alexander bersama staf serta petugas khusus tampak menyemprotkan cairan disinfektan guna membunuh dan menghalau virus jahat, termasuk Covid-19.

Tidak kurang tiga ibadah berhasil dibersihkan dengan disinfektan. Yakni Masjid Baitullah, Masjid Nurul Mualimin, Masjid Nurusalam, serta Kantor Lurah Bukit Lama sendiri yang berada di belakang Bukit Siguntang. ”Insya Allah, kegiatan ini akan terus kita lakukan pada tempat-tempat ibadah yang lain termasuk tempak keramaian lainnya yang ada di wilayah Kelurahan Bukit Lama,” tegas Alexander di sela-sela penyemprotan disinfektan pagi tadi.

Penyemprotan yang dilakukan tersebut juga sesuai imbauan, petunjuk, dan edaran yang dikeluarkan Walikota dan Wakil Walikota Palembang. ”Dengan adanya penyemprotan disinfektan ini, kita berharap tak ada Virus-19 yang masuk wilayah ini. Dan ini merupakan salah satu ikhtiar kita dalam upaya pencegahan dini Virus Corona,” cetus Alex.

Dengan adanya kegiatan tersebut, semua RT dan RW yang ada Kelurahan Bukit Lama termasuk Babinsa dan Babinkamtibmas pun mendukung penuh. ”Bahkan melalui WA Grup dan Japri, banyak RT/RW yang minta lokasi mereka juga pun dilakukan penyemprotan disinfektan. Tentu hal ini akan kita minta petunjuk kepada Bapak Camat, Ibu Wawako, dan Bapak Walikota Palembang,” tegas Alexander.

Selain melakukan penyemprotan, Lurah Alexander beserta staf dan para Ketua RT/RW juga melakukan sosialisasi kepada masyarakat setempat untuk senantiasa menjaga prilaku hidup sehat. Selain akan terhindar dari Corona, juga akan terhindar dari penyakit lain di musim penghujan saat ini. Yakni penyakit malaria, DBD, dan disentri. ”Dengan hidup sehat, maka kita akan terhindar dari segala penyakit dan terasa nyaman dalam bekerja,” tandasnya.

Laporan/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed