oleh

Cara Gubernur HD Entaskan Kemiskinan Jadi Inspirasi Walikota Lubuklinggau

Securitynews.co.id, PALEMBANG – Gubernur Sumsel H. Herman Deru komitmen mendorong kemajuan Kota Lubuklinggau sehingga kesejahteraan masyarakat akan semakin meningkat.

Hal itu disampaikannya saat menerima kunjungan Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe di ruang tamu Gubernur Sumsel, Rabu (11/3/20) siang.

Menurut HD, dalam hal mensejahterakan masyarakat dibutuhkan kerja yang konkret. Dimana semua pihak dari berbagai kalangan termasuk masyarakat harus saling mendukung dan membantu.

“Target mensejahterakan masyarakat dengan pengentasan kemiskinan ini merupakan bukan hal yang mudah. Tantangannya sangat luar biasa dan butuh langkah dan kerja yang konkrin untuk mencapai target itu,” kata HD.

Dia mengatakan, keinginan Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe dan jajarannya untuk terlibat dalam membangun Sumsel demi mensejahterakan masyarakat patut mendapatkan apresiasi. Terlebih, Pemkot Lubuklinggau sendiri saat ini sudah menyusun beberapa program kesejahteraan masyarakat diantaranya bedah rumah, pembangunan perumahan bagi berbagai komunitas yang berpenghasilan rendah, bantuan di bidang pendidikan dan peningkatan kawasan wisata yang digadang-gadang dapat memberikan penghasilan tambahan untuk masyarakat.

“Bedah rumah ini memang perlu dilakukan, namun dalam pelaksanaannya harus ada kolaborasi yang sejalan. Keterlibatan masyarakat harus ada, mungkin dengan cara memberikan bantuan atau tenaga,” tuturnya.

Selain itu, lanjutnya, Pemprov Sumsel akan siap membantu dalam pelaksanaan program yang telah dicanangkan Pemkot Lubuklinggau. “Tentu kita akan mendukung dan membantu. Termasuk juga dalam pengembangan infrastruktur, kawasan wisata dan lainnya. Saya akan meminta Dinas PU dan BPKAD melakukan analisis,” tegasnya.

Walikota Lubuklinggau Prana Putra Sohe mengatakan, sengaja membuat program tersebut untuk mendorongan terhadap program Gubernur Sumsel H. Herman Deru ke daerahnya. “Kami punya langkah kongkrit khususnya untuk pengentasan kemiskinan. Sebab, kami turut juga menyumbang penurunan angka kemiskinan di Sumsel ini. Program kami dan program pak gubernur memang sejalan,” pungkasnya.

Laporan : Akip
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed