Camat Sekayu Bersama Lurah dan Kades Tandatangani Fakta Integritas

Securitynews.co.id, MUBA- Marko Susanto, SSTP MSi bersama Lurah dan Kades di wilayah Kecamatan Sekayu telah menandatangani fakta integritas, Senin (17/2/2020) di Kantor Camat Sekayu.

Dalam rakor ini, Marko mengatakan bahwa sesuai instruksi Bupati Musi Banyuasin Dr H Dodi Reza Alex Noerdin mengajak seluruh masyarakat Musi Banyuasin melakukan penginputan data Sensus Pendusuk (SP) online mulai 15 Februari hingga 31 Maret 2020 di laman sensus.bps.go.id.

Oleh sebab itu, untuk menindaklanjuti Instruksi Bupati Kabupaten Musi Banyuasin dalam Memvalidasi Data Kependudukan, pihaknya melakukan penandatanganan fakta integritas.

“Fakta integritas ini adalah salah satu upaya kita, dalam rangka menyukseskan Sensus Penduduk 2020, oleh karena itu kami menginstruksikan untuk menyebarkanluaskan informasi mengenai SP 2020 di berbagai kesempatan dan media. Di antaranya seperti forum masyarakat dan termasuk Whatsapp Group, dan membantu memasang dan menyebarkan publisitas SP2020 di berbagai tempat. Di antaranya banner, poster dan leaflet (bahan untuk publisitas poster dan leaflet akan disediakan),”ungkapnya.

Marko juga mengajak seluruh warga, khususnya masyarakat Sekayu untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk online. Dan membantu petugas sensus pada pelaksanaan sensus penduduk wawancara.

Pada kesempatan yang sama, Sunita juga mengatakan bahwa semangat Bupati Dr H Dodi Reza Alex memang patut untuk dicontoh dan diteladani. “Semangat pemimpin di Muba ini, patut kita teladani dan jadikan spirit buat kerja Tim BPS dan warga Musi Banyuasin untuk mencatatkan diri sebagai Penduduk Indonesia,” ucapnya.

Ayo sukseskan Sensus Penduduk 2020 dengan ikut berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online tgl 15 Feb – 31 Maret 2020. “Bagi yang terkendala dalam sistem online tidak usah panik tunggu kedatangan Petugas Sensus pada sensus penduduk wawancara tgl 1 – 31 Juli 2020. Data sensus penduduk 2020 menyediakan data jumlah penduduk baik secara de facto maupun de jure, dan juga menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk. Pastikan Anda tercatat sebagai Penduduk Indonesia dalam mewujudkan “Satu data kependudukan Indonesia.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *