oleh

Camat Kemuning Lakukan Hand Sprayer Disinfektan Intensif Setiap Hari

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Merebaknya Virus Corona (Covid-19) hingga saat ini menjadi mimpi buruk yang sangat menakutkan bagi masyarakat di Indonesia tak terkecuali Kota Palembang. Hal tersebut membuat berbagai kalangan melakukan sosialisasi antisipasi penyebaran Virus Corona dilakukan hingga ke tingkat Kecamatan, Selasa (31/3/2020).

Seperti yang dilakukan Kecamatan Kemuning yang bekerjasama dengan Polsek Kemuning, Koramil Kamboja yang turun langsung ke jalan melakukan langkah-langkah antisipasi pencegahan penyebaran Virus Corona dengan melakukan Hand Sprayer Disinfektan di wilayah Kecamatan Kemuning.

Kegiatan tersebut rutin dilakukan setiap hari. Adapun tempat tersebut, yakni Jalan Pipareja, Jalan Kejawen, Jalan Angkatan 66, Jalan R. Sukamto, Jalan Basuki Rahmad, Jalan Sekip Ujung, Jalan MP Mangkunegara, Jalan Amphibi dan Seputaran Pasar Sekip Ujung Kel 20 Ilir.

Camat Kemuning Muhammad Irman Sstp melalui Sekcam Agung Seprinoka Sip mengatakan, kegiatan ini dilakukan sesuai dengan arahan Walikota Palembang untuk mencegah penyebaran Covid-19.

Sekarang ini kecamatan sudah meminta kepada setiap lurah untuk mempersiapkan hand sanitaizer sendiri, kecamatan juga memberikan hand sanitizer dan disinfektan ke setiap kelurahan yang ada di wilayah Kemuning.

“Kita pihak kecamatan sudah meminta kepada setiap lurah untuk menyediakan hand sanitaizer sendiri, karena kelurahan sudah mendapatkan disinfektan untuk melakukan penyeprotan sendiri,” ujarnya.

Ia menambahkan, selain disinfektan kelurahan juga mendapatkan bantuan hand sanitizer untuk dibagikan ke setiap warga di daerahnya masing-masing. “Selain disinfektan, kita juga memberikan hand sanitizer kepada lurah untuk dibagikan langsung ke warganya.

Ia juga mengimbau, warga untuk melakukan pola hidup sehat. Yakni dengan mencuci tangan dengan sabun sebelum dan setelah beraktivitas, serta menjaga pola makan yang baik. “Kepada seluruh warga khususnya di Kecamatan Kemuning terkait penanggulangan Virus Corona, untuk sebisa mungkin menghindari tempat-tempat keramaian dan kontak langsung dengan orang. Kita juga mengimbau warga untuk menggunakan masker jika sedang mengalami gejala flu, batuk, dan bersin-bersin,” tutupnya.

Laporan : Mita
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed