Calon Siswa Baru Kini Jalani Jalur Tes Mandiri

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Calon peserta didik baru SMA di Palembang, Sumsel, saat ini sedang mengikuti tes PPDB tahun 2021 jalur mandiri. PPDB jalur mandiri di SMA Negeri 2 Palembang  sedang berlangsung tes tertulis atau tes potensi akademik. Rabu (23/6/21).

Wakil humas SMA 2 Palembang Sabar Sihombing mengatakan, ini merupakan jalur terakhir dari beberapa jalur yang telah dibuka untuk PPDB tingkat SMA.

”Dalam pelaksanaan tes hari ini, hanya berlangsung satu sesi yakni mulai pukul 08.00 sampai 10.00 WIB. Semuanya berjalan lancar tiada kendala yang berarti cuma keterlambatan anak tetap kita akomodir, jadi tidak ada kendala dan hambatan kerumunan juga bisa kita antisipasi. Kita juga dibantu dari Tim prokes satgas dari dinas pendidikan bekerja sama dengan Satpol PP, TNI, dan Polri. Mereka mengecek sendiri tidak ada temuan yang mereka bawa semuanya clear,” ujarnya.

Dalam pelaksanan tes tahun ini, dia mengaku peminat ke SMAN 2 Palembang meningkat. Untuk jalur tes TPA ini pendaftar sebanyak 442 siswa dan yang terverifikasi yakni 400 siswa. Dari hasil rata-rata raport yang kemarin  sudah kita verifikasi yaitu 91.1  yang tertinggi nilai raportnya. Untuk mengetahui mereka lulus atau tidaknya nanti mereka bisa mengecek sendiri di web https://ppdbsumsel.net,” pungkasnya.

Laporan : Wiwin
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

1 komentar