oleh

Bupati Muba DRA Sepakati Kerja Sama dengan Petrotekno

Securitynews.co.id, JAWA BARAT- Komitmen Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) di bawah kepemimpinan Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA dan Wakil Bupati Muba Beni Hernedi SIP terhadap peningkatan SDM lokal patut diacungi jempol.

Hal ini terbukti dengan realisasi Penandatanganan Naskah Kesepakatan bersama PT Petrotekno dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Program Pengembangan SDM, Migas, Perkebunan, dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan, Kamis (3/12/2020) di Petrotekno Training Center, Ciloto, Puncak Jawa Barat.

“Naskah Kesepakatan bersama tentang kerja sama penyelenggaraan program pengembangan SDM Migas, Perkebunan, dan penanganan Karhutlah merupakan komitmen Pemerintah Muba dalam menciptakan SDM Unggul untuk Industri Migas dan Perkebunan,” ungkap Bupati Muba Dodi Reza didampingi Wakil Bupati Muba Beni Hernedi.

Lanjutnya, di samping itu Muba juga membutuhkan adanya tenaga terampil yang profesional dalam penanggulangan kebakaran hutan dan lahan. “Sehingga seluruh kerjasama yang telah disepakati dapat berjalan pada tahun anggaran 2021nanti dan semua pihak yang terkait kerja sama melaksanakan komitmennya dengan baik dengan semangat saling berbagi,” urainya.

Presiden Direktur PT Petrotekno, Sarwono Pratomo Satrio mengatakan, kegiatan kerja sama diharapkan ini dapat meningkatkan SDM di kabupaten Muba dalam berperan serta aktif dalam peputaran perodaan ekonomi dalam Kabupaten Muba.

“Pengembagan SDM adalah selalu menjadi tantangan tersendiri bagi bangsa Indonesia, program nasional yang dicetuskan presiden ini adalah sebuah amanah yang harus kita laksanakan. Terlebih dengan banyaknya suku bangsa ini, proses pembelajaran dalam pengembangan SDM di setiap daerah harus disesuaikan dengan kebudayaan dan tata cara pola pembelajaran yang efektif,” ulasnya.

“Kami sebagai organisasi pelatihan yang berpengalaman dalam peningkatan SDM baik Indonesia dan internasional memiliki kemampuan untuk menentukan formula yang tepat pengembagan SDM daerah di Indonesia,” tambahnya.

Ia menambahkan, penandatanganan nota kesepahaman merupakan kehormatan PT Petrotekno yang dipercaya oleh Pemkab Muba untuk menjadi mitra strategis dalam pengembangan SDM di Kabupaten Muba. “Hari ini landasan kuat yang akan kita terapkan bersama kedepannya kita saling bahu untuk mewujudkan SDM yang andal dan aktif program SDM ini akan membawa kesejahteraan untuk Kabupaten Muba dengan kerja sama yang baik dan pendekatan yang tepat,” bebernya.

Turut hadir dalam rangkaian Penandatanganan Naskah Kesepakatan bersama PT Petrotekno dan Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Tentang Kerja Sama Penyelenggaraan Program Pengembangan SDM, Migas, Perkebunan, dan Penanganan Kebakaran Hutan dan Lahan diantaranya Plt Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Yudi Herzandi SH MH, Kepala Bappeda Muba Drs Iskandar Syahrianto MH, Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Mursalin SE MM, Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jonni Martohonan AP MM, Plt Kepala Dinas Perkebunan Akhmad Toyibir SSTP MM, Kabag Kerjasama Setda Muba Dicky Meiriando SSTP MH, Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi AP diwakili Kepala Bidang Komunikasi Publik Tri Nurhayani SE MSi.

Laporan : Sony/Ril
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed