Bupati Dodi Reza Minta KADIN Pusat Maksimalkan Perhatian Untuk Perekonomian Daerah

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Pemulihan perekonomian pasca pandemi COVID-19 menjadi fokus utama Bupati Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA yang juga Ketua Umum Kamar Dagang Industri (KADIN) Sumatera Selatan.

“Saya selaku kepala daerah meminta betul agar KADIN Indonesia lebih maksimal memperhatikan pemulihan perekonomian di daerah-daerah pasca pandemi,” ungkap Dodi Reza saat Silaturahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Sumatera Selatan dengan Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie, di Hotel Novotel Palembang, Jumat (21/5/2021).

Menurutnya, pemulihan perekonomian pasca pandemi harus menjadi prioritas utama demi penstabilan perekonomian daerah. “Tentu saya berharap KADIN Indonesia harus sanggup membawa perekonomian dengan baik,” ucapnya.

Ia juga memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Daerah di Sumsel khususnya Pemprov Sumsel dalam upaya mempercepat pemulihan ekonomi.

“Kami KADIN Sumsel mendorong pemerintah di Sumsel untuk melakukan vaksinasi serta memaksimalkan konektivitas pembangunan infrastruktur seperti pelabuhan di antaranya Tanjung Carat dan jalan tol yang diinisiasi Pemerintah Pusat dan akan didorong oleh KADIN Sumsel agar segera terealisasi melalui kader anggota KADIN yang ada di kabinet dan parlemen,” ujarnya.

Dodi melanjutkan Pemerintah Daerah juga lebih memaksimalkan hilirisasi komoditas perkebunan seperti karet dan kelapa sawit. “Hilirisasi ini juga terbukti berhasil mendorong perekonomian daerah,” bebernya.

Sementara itu, Wakil Ketua Umum KADIN Indonesia Anindya Novian Bakrie yang juga Caketum KADIN Indonesia menyebutkan KADIN Sumsel di bawah Dr Dodi Reza Alex Noerdin prestasinya sangat luar biasa. Sangat banyak program terobosan yang dilakukan.

“Saya takjub dan kagum dengan inisiasi-inisiasi yang dilakukan Ketum KADIN Sumsel utamanya di bidang hilirisasi perkebunan kelapa sawit dan karet. Terbukti berhasil dan menginspirasi secara nasional,” ujarnya.

Silaturahmi Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Sumatera Selatan Bersama Calon Ketua Umum (caketum) Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Anindya Novian Bakrie turut dihadiri beberapa Ketua Umum KADIN Provinsi lain di Indonesia.

Di antaranya, Ketua Umum KADIN Jabar, Ketua Umum KADIN NTB, Ketua Umum KADIN Sumut, Ketua Umum KADIN Kepulauan Riau, Ketua Umum KADIN Gorontalo, Ketua Umum KADIN Babel, Ketua KADIN Papua Barat, dan Ketua Umum KADIN Lampung.

Pada acara ini Caketum KADIN Indonesia Anindya Novian Bakrie disambut langsung oleh Sultan Mahmud Badaruddin (SMB ) IV Jaya Wikrama R M Fauwaz Diradja SH MKn.

Laporan : Sony/Rilis
Posting  : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *