oleh

Bupati Banyuasin Hadiri Silaturahmi Pimpinan Daerah dengan LSM, OKP/Ormas

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Bupati Banyuasin H. Askolani SH MH menghadiri acara silaturahmi Pimpinan Daerah bersama LSM, OKP/Ormas se-Kabupaten Banyuasin di Guest House, Selasa (21/01/2020).

Acara silaturahmi ini dihadiri oleh Sekda Banyuasin Senen Har, Kapolres Banyuasin AKBP Danny M Sianipar.S.Ik, Kasat Pol PP Indra Hadi, Kepala Dinas Sosial Alamsyah, Kepala Inspektorat diwakili Aswar, Kasat Intel, OKP, dan Ormas se-Banyuasin.

Menurut Kepala Kesbangpol Banyuasin selaku penyelenggara, kegiatan ini bertujuan mensinergikan Pimpinan Daerah dengan LSM, OKP dan Ormas se-Kabupaten Banyuasin, sehingga terjalin silaturahmi yang baik dan produktif.

Dalam sambutannya Bupati mengatakan LSM, OKP, dan Ormas dapat berfungsi sebagai sarana komunikasi politik dan penyalur aspirasi masyarakat agar terciptanya suasana kondusif di Kabupaten Banyuasin.

“Ke depannya eksistensi dan peran LSM, OKP, dan Ormas lebih nyata, semakin menunjukkan jati diri sebagai organisasi yang punya tujuan penting dan strategis sehingga dapat meningkatkan kesadaran berpolitik yang positif dalam rangka mewujudkan masyarakat Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera,” jelasnya.

Bupati berharap Ormas, LSM, dan OKP bisa
menjadi mitra Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Banyuasin. Bupati Banyuasin mengajak seluruh Ormas, LSM, dan OKP untuk mandiri dan berinovasi. Melalui pinjaman dana KUR ingin ormas-ormas yang ada di Kabupaten Banyuasin dapat mandiri serta bisa berinovasi untuk mendukung Kabupaten Banyuasin Bangkit, Adil, dan Sejahtera.

“Di samping sebagai kontrol sosial, kami ingin LSM, OKP, dan Ormas ini dapat mandiri dan berwirausaha untuk perizinan pemerintah akan membantu dan menggratiskan biaya dan memberikan pinjaman melalui dana KUR, sehingga ormas-ormas ini bisa berkembang dan bisa bersama-sama membangun Kabupaten Banyuasin terutama dalam penuntasan kemiskinan dan pengguran,” terangnya.

Bupati mengatakan ormas ini bisa memanfaatkan pinjaman, baik kelompok maupun individu. Diharapkan melalui dana tersebut ormas-ormas ini mampu menciptakan lapangan pekerjaan bagi masyarakat maupun anggota ormas itu sendiri.

“Pemerintah Kabupaten Banyuasin bukan orang-orang yang anti dan alergi dengan kritik, namun sebuah tindakan sia-sia, jika keburukan tanah kelahiran kita harus kita humbar-humbar keluar apa lagi di medsos, yang ada justru orang takut untuk datang dan berkunjung ke Kabupaten Banyuasin,” ujar Askolani.

Oleh sebab itu lanjut Bupati, dirinya berharap para ormas se-Kabupaten Banyuasin hendaknya saling bahu dalam membangun Kabupaten Banyuasin yang sangat kita cintai ini.

“Ayo mulai sekarang kita sama-sama bangun Kabupaten Banyuasin ini, jika Kabupaten Banyuasin rakyatnya sejahtera yang bangga bukan pemerintah atau Bupatinya saja, namun seluruh masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tegasnya.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed