oleh

Besok, Peserta Balon Kades Ikuti Tes Kejiwaan di RSUD Sekayu

Securitynews.co.id, MUBA- Bulan Maret 2020 ini Bumi Serasan Sekate bakal diramaikan oleh Pesta Demokrasi Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) kini Jumat 14 Pebruari 2020 145 peserta bakal calon (Balon) Kepala Desa (Kades) mulai mengikuti psikotes di RSUD Sekayu.

Berdasarkan informasi yang dihimpun bahwa Psikotes sendiri dibagi dua sesi yakni sesi 1 diikuti 73 peserta dan sesi 2 diikuti 72 peserta. Untuk sesi pertama ini dilaksanakan pukul 09.00 WIBsementara sesi 2 dimulai pukul 13.30 WIB.

Namun sebelum mengikuti psikotes para peserta diwajibkan melakukan registrasi dengan panitia pelaksana. Peserta yang mengikuti psikotes terdiri dari 19 desa yang setiap desa balon Kadesnya melebih dari 5 orang.

Managemen pelaksanaan psikotes bagi para Balon Kades Yusrizal menjelaskan bahwa psikotes ini adalah sala satu seleksi yang harus diikuti para Balon Kades, ini berdasarkan surat Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) yang kami terima dan sebagai acuan untuk melakukan kegiatan psikotes.

Lebih lanjut Yusrizal menambahkan psikotes ini dilaksanakan dua kali. Yang pertama psikotes secara tertulis dilaksanakan pada Jumat 14 Febuari 2020 kemarin dan yang kedua psikotes wawancara pada hari Minggu tanggal 16 Febuari 2020 besok.

”Untuk para penguji psikotes ini kami mendatangkan ahli Psikologi (kejiwaan) dari Palembang, yang diketuai oleh Ilwan Mulyawan S.Psi. M.Psi.Psi. Jadi hasil psikotes ini murni dari peserta itu sendiri dalam hal menyangkut kejiwaan,” tandasnya.

Laporan : Soni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed