Bersama Dir Intelkam dan Kabidhumas, Kapolda Silaturahmi ke Bawaslu Sumsel

Securitynews.co.id, PALEMBANG- Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Dr Eko Indra Heri S MM didampingi Dir Intelkam dan Kabidhumas Polda Sumsel Silaturahmi ke Kantor Bawaslu Provinsi Sumsel, Selasa (22/09/2020).

Ketua Bawaslu Provinsi Sumsel IIn Irwanto ST MM beserta staf menerima kunjungan Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Eko Indra Heri S MM. Dalam kesempatan ini banyak hal yang disampaikan Kapolda Sumsel termasuk menanggapi tentang fungsi Bawaslu dalam melaksanakan tugasnya dan kenetralannya dalam Pilkada yang akan dilaksanakan di tujuh kabupaten wilayah Sumsel dan Protokol Kesehatan Covid-19, serta beberapa hal yang berpotensi terjadi konflik. ”Untuk itu peran kita semua termasuk Bawaslu selaku Badan Pengawas Pemilu dapat memberikan kesadaran cerdas berdemokrasi dengan gencar sosialisasi ke masyarakat sehingga tak menimbulkan konflik berkepanjangan,” pungkas Kapolda.

Secara terpisah, saat dihubungi Kabid Humas Polda Sumsel Kombes Pol Supriadi MM mengatakan bahwa di antara daerah saat pilkada yang diantisipasi ada konflik di antaranya Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, dan Musirawas Utara. ”Untuk itu peran kita semua, Pemerintah Penyelenggara Pilkada, tokoh masyarakat, tokoh agama, masyarakat, dan tak kalah pentingnya peran kandidat calon/peserta pilkada itu sendiri. Semuanya tidak ingin konflik pilkada seperti yang sudah sudah kembali terulang. Diteksi dini adalah salah satu upaya konkret mencegahnya,” tegas Supriadi.

Laporan : Herry
Editor/Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *