Berbagi di Tengah Pandemi Covid-19, Satreskrim Polres Banyuasin Sambangi Warga Berikan Sembako

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Kondisi Pandemi Covid-19 yang melanda negeri ini yang yang masih berkelanjutan membuat perekonomian sebagian masyarakat semakin sulit, situasi tersebut membuat Satreskrim Polres Banyuasin, Polda Sumsel tergerak untuk berbagi dan berempati kepada sebagian warga sekitar yang kurang mampu, Minggu (09/05/202).

Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi, S.I.K., M.H. melalui Kasat Reskrim AKP M Ikang Adi Putra, SIK, SH mengatakan, pihaknya telah melakukan aksi sosial dengan menyambangi warga yang kesulitan ekonomi, sudah lama dilakukan dan pihaknya mengunjungi warga yang terdampak di Bumi Sedulang Setudung ini, kata Kasat berangkat AKP tersebut.

Dikatakan juga bahwa apa yang dilakukan Satuan Reskrim Polres Banyuasin ini murni gerakan kemanusiaan untuk sedikit membantu masyarakat yang tidak mampu Dalam Rangka Peduli Covid-19.

“Saya bersama anggota Reskrim, turun langsung untuk memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan, bantuan yang kami berikan berupa beras dan paket sembako,” ucapnya.

“Semoga dengan adanya sedikit bantuan dari kami ini diharapkan dapat meringankan beban ekonomi masyarakat di saat Pandemi ini,” tambah Ikang.

Sementara itu, Kanit Pidsus Iptu Mukminin, menambahkan selain membagikan beras dan sembako pihaknya juga mengedukasi masyarakat tentang Protokol Kesehatan (Prokes).

Pria yang mempunyai segudang Prestasi tersebut sebelumnya menjabat Kanit Pidum dan Katim PUMA Satreskrim Banyuasin mengharapkan, dengan membagikan sembako ini semoga dapat meringankan warga sekitar yang kurang mampu. ”Selain membagikan sembako kami dari Satreskrim juga mengedukasi masyarakat tentang protokol kesehatan, sehingga diharapkan warga Banyuasin terus disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Kami berharap kehadiran Polisi mampu memberikan rasa kebersamaan dan semangat bagi masyarakat untuk bangkit dari keterpurukan ekonomi,” ucap Mukminin.

Terpisah, Kapolres Banyuasin AKBP Imam Tarmudi S.IK MH mengimbau kepada masyarakat Banyuasin, agar mematuhi protokol kesehatan yang telah diatur dan dikeluarkan oleh pemerintah guna untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona yang saat ini masih menyebar di mana mana,” tegas Imam Tarmudi.

Sementara itu, Ujang salah satu pekerja serabutan yang menerima bantuan tersebut mengaku sangat terbantu dengan bantuan beras da paket sembako tersebut. Hal itu karena di tengah Pandemi Covid-19, jumlah warga yang menggunakan jasanya sangat berkurang sehingga pendapatan keluarganya sangat menurun.

Sumber : SMSI Banyuasin
Posting : Imam Ghazali

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *