oleh

Baznas Muba Sukses Laksanakan Pelatihan Pemulasaran Jenazah di RSUD Bayung Lencir

Securitynews.co.id, SEKAYU- Baznas Kabupaten Muba menyelenggarakan pelatihan pemulasaran jenazah bagi para dokter, perawat, dan karyawan/karyawati RSUD Bayung Lencir,  di aula dan di halaman belakang RSUD Bayung Lencir, yang diikuti 25 orang peserta, Kamis (8/7/21). Kegiatan ini dihadiri langsung oleh Direktur RSUD Bayung Lencir, Ketua dan Wakil Ketua I serta Staf Baznas Kabupaten Muba. Sejak acara pembukaan pelatihan pukul 09.00 s.d selesai pelatihan sekitar pukul 15.00, seluruh peserta pelatihan nampak aktif dan antusias mengikuti materi pelatihan, baik teori maupun praktek Pemulasaran Jenazah tersebut.

Bahkan, beberapa peserta pelatihan pun aktif melontarkan berbagai pertanyaan kepada nara sumber dalam setiap sesi, bahkan lebih banyak lagi tanya jawab pada saat kegiatan praktik memandikan, mengafani, menyolatkan dan menguburkan jenazah.

Pada kesempatan ini juga dijelaskan bagaimana cara dan prosesi pemulasaran jenazah yang terkena Covid-19. ”Alhamdulillah dengan penjelasan dari 3 orang nara sumber kita (Irfan, S.Ag, Ahid Jamaludin S.Pd.I, M.Pd.I, dan H.Zom Alwi), Inshaa Allah para peserta menjadi semakin paham dan jelas tentang pemulasaran,” tegas Ketua Baznas Muba, Drs. H. Lukmanul Hakim MSi.

Laporan : Sony
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed