oleh

Bappeda Gelar Forum Konsultasi Publik Penyusunan RKPD Kabupaten Banyuasin 2021

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pemerintah Kabupaten Banyuasin melalui Badan Perencanaan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappeda) kabupaten Banyuasin, menggelar Forum Konsultasi Publik Rancangan Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Kabupaten Banyuasin Tahun 2021 di Auditorium Pemkab Banyuasin, Senin (02/03/2020).

Forum Konsultasi Publik yang merupakan rangkaian tahapan dalam penyusunan perencanaan pembangunan tahunan sebelum perumusan akhir RKPD ini, dibuka Wakil Bupati kabupaten Banyuasin Slamet Sumosentono yang dihadiri Kepala Bappeda Banyuasin Erwin Ibrahim, Kapolres Banyuasin yang diwakili oleh Wakapolres Banyuasin Kompol Haris Batara SH, Kepala Bapeda Provinsi Sumsel diwakili Kabid PKK Bapedda Kini Awaludin SE MT MA, Kepala BPS Edi Supeno SE, Tokoh Masyarakat Banyuasin, perwakilan OPD terkait serta instansi vertikal.

Tujuan dari Forum Konsultasi Publik ini, menurut laporan panitia penyelenggara, untuk menyamakan persepsi tentang pedoman pembangunan tahun 2021.

Kesepakatan ini nantinya sebagai bahan perbaikan dan penyempurnaan Rancangan Awal RKPD kabupaten Banyuasin Tahun 2021.

Dengan melalui berbagai tahapan dan proses hingga menjadi rancangan RKPD yang menjadi bahan Musrenbang RKPD kabupaten Banyuasin yang akan dilaksanakan pada bulan Maret ini.
Dalam sambutannya mewakili Bupati, Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono mengatakan, RKPD kabupaten Banyuasi untuk periode tahun 2016-2020 (4 tahun) hasilnya telah direalisasikan dan telah dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh masyarakat Banyuasin.

Untuk itu, kata Pak De (Panggilan Akrab Wakil Bupati Banyuasin Slamet Sumosentono), tugas kita selanjutnya adalah memberikan pembangunan pada akhir periode (tahun 2021) dengan tetap mengacu pada rancangan kerja jangka menengah yang sudah diprioritaskan.

“Kami berharap forum ini adalah forum yang sangat terbuka untuk seluruh masyarakat Banyuasin yang ingin memberikan masukan dalam mendukung pembangunan, sehingga dapat memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Banyuasin,” tegas Pak De Slamet.

Lebih lanjut dijelaskannya, sebagai bentuk tanggung jawab pemerintah Kabupaten Banyuasin terhadap pemenuhan kebutuhan dan keinginan masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam proses perencanaan pembangunan.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed