oleh

Bantu Atasi Dampak Covid-19, Anggota DPRD Banyuasin Bagikan Sembako kepada Masyarakat

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Guna membantu menanggulangi serta mengatasi dampak yang diakibatkan pandemi Covid-19, Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Banyuasin, Sumatera Selatan dari Partai PDI Perjuangan membagikan sembako kepada masyarakat.

“Kami membagikan sembako kepada masyarakat dan diprioritaskan bagi orang yang tidak mampu bekerja, seperti janda dan orang tua,” katanya.

Menurutnya, akibat pandemi Covid-19 saat ini, tentu banyak mempengaruhi kondisi perekonomian masyarakat karena tidak bisa beraktivitas secara normal. Hal itu menjadi salah satu alasan pihaknya saling berbagi kepada sesama.

Pembagian sembako yang ia lakukan, khususnya di daerah pemilihan (dapil) Dua Banyuasin, yakni 11 Desa di Kecamatan Betung, kemudian akan dilanjutkan ke Kecamatan Suak Tapeh dan kecamatan lainnya yang ada di Dapil Dua.

“Kegiatan itu kami lakukan pada Kamis (07/04/2020), dengan tetap mengikuti protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, yakni menggunakan masker serta mengurangi kontak fisik maupun menjaga jarak antara satu dan lainnya,” jelas Jupriadi.

Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Banyuasin tersebut mengharapkan, bantuan yang pihaknya berikan mampu meringankan beban sebagian masyarakat dalam memenuhi kebutuhan sehari-harinya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga tak lupa menyosialisasikan kepada masyarakat, agar bersama-sama mendukung kebijakan pemerintah dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Indonesia dan mencegah terjadinya penyebaran di Banyuasin.

“Kami juga terus mengingatkan masyarakat, agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, melakukan pembatasan sosial seperti menjaga jarak, serta tidak keluar rumah apabila tak perlu. Sekalipun harus ke luar rumah, agar menggunakan masker,” ucap Anggota DPRD Banyuasin.

Sementara itu berdasarkan data Tim Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin yang dirilis pada tanggal 05 April kemarin, Banyuasin dikategorikan zona kuning yakni dengan jumlah orang dalam pemantauan (ODP) sebanyak 82 orang dan pasien dengan pengawasan (PDP) 8 orang dan Positif Covid-19 14 orang.

Laporan : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed