oleh

Bacok Anggota TNI, Dua Pelaku Ditembak Mati

Securitynews.co.id, SURABAYA- Ditreskrimum Polda Jatim menembak mati dua pelaku pelaku perampokan dan juga perampasan kendaraan bermotor atau curanmor.

Mereka adalah pelaku kejahatan jalanan ini paling dicari oleh polisi karena sudah puluhan kali melakukan kejahatan jalanan di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Kedua pelaku yang ditembak mati Polda Jatim yakni, Samsul Huda (20) dan Heru Kustiawan (25) keduanya warga Plosari Grati, Pasuruan Jawa Timur, Surabaya.

Pelaku Heru lebih dulu terendus anggota Polda Jatim pada, Jumat (19/6/2020). Petugas yang mengetahui keberadaan pelaku langsung berupaya melakukan penangkapan.

Namun disayangkan, ketika upaya penangkapan, pelaku melakukan tindakan yang membahayakan terhadap petugas. Sehingga dilakukan tindakan tegas terukur dengan tembakan.

Tiga hari kemudian, Senin (22/6/2020), pelaku Samsul dapat diamankan petugas. Seperti pelaku lainnya, Samsul juga mencoba melawan petugas dengan melemparkan bom bondet ke arah Polisi.

“Pada saat ditangkap melepar bondet ke petugas dan langsung ditindak tegas. Keduanya sempat mendapatkan pertolongan dengan dilarikan ke rumah sakit namun meninggal dunia dalam perjalanan,” sebut Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko, Kabid Humas Polda Jatim, Senin (22/6/2020).

Lanjut Kabid Humas, dalam catatan Kepolisian ada laporan 24 kasus sejak tahun 2019. Dari 24 laporan itu, lokasi tersebar di beberapa wilayah di Jawa Timur.

Daerah operasinya yakni, Sidoarjo, Mojokerto, Probolingo dan Pasuruan dan setiap kali beraksi selalu melakukan kekerasan terhadap korban dengan senjata tajam dan juga bondet.

Bahkan, salah satu pelaku yakni Heru Kustianan telah melakukan pembacokan terhadap Anggota TNI AD bernama Bambang Irawan yang bertugas di Kodim 0820 Probolinggo.

Saat itu korban, mengetahui pelaku itu melakukan pencurian dan mencoba melakukan penangkapan namun mendapat perlawanan dengan cara membacok lengan kanan hingga putus dan korban meninggal dunia.

Barang bukti yang diamankan beberapa celurit, jimat, dan bom bondet dan beberapa buah kunci T serta 4 unit sepeda motor jenis matic.

Laporan : Redho
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed