oleh

Askolani SH MH Kukuhkan KIM Kabupaten Banyuasin Periode 2019 – 2022

Securitynews.co.id, BANYUASIN- Pengurus Kelompok informasi Masyarakat (KIM) Kabupaten Banyuasin Masa Kerja Tahun 2019 – 2022 dikukuhkan di Auditorium Kabupaten Banyuasin, Jumat (13/12/2019).

H Askolani menjelaskan bahwa KIM Banyuasin yang dibentuk oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuasin melalui Dinas Komunikasi dan Informatika ini mempunyai peran sangat penting dalam proses pembangunan bangsa khususnya di Kabupaten Banyuasin, karena KIM merupakan organisasi yang bisa memberikan informasi dari komunikasi dua arah, dari pemerintah kepada masyarakat atau dari masyarakat kepada pemerintah.

“Dengan adanya KIM masyarakat bisa tahu apa-apa saja program, tujuan dan yang dilakukan pemerintah untuk masyarakat, sebaliknya KIM juga bisa memberikan informasi tentang apa yang menjadi persoalan dan harapan masyarakat kepada pemerintah,” jelasnya.

Menurut Askolani, dari 17 Kabupaten/Kota yang ada di Sumatera Selatan, baru ada 7 Kabupaten saja yang mempunyai organisasi KIM dan alhamdulilah KIM Banyuasin termasuk yang baik walaupun belum yang terbaik. Ke depannya KIM, harus lebih dikenalkan lagi kepada masyarakat, sehingga keterlibatan masyarakat bisa bernilai ekonomi, sosial, budaya, dan informatif.

Selain itu, sambung Askolani, KIM juga dapat pula memberikan edukasi dan manfaat kepada masyarakat dan pemerintah tentang isu-isu yang sedang beredar luas di masyarakat. Dengan adanya KIM di setiap Kelurahan dan Desa maka informasi – informasi negatif dapat ditanggulangi.

“Kabupaten Banyuasin memiliki 288 desa dan 17 Kelurahan, dengan adanya wadah KIM dan kelompok-kelompoknya yang tersebar dimasyarakat. Bupati Berharap KIM dapat menangkal berita–berita hoax dan memberikan informasi yang benar kepada masyarakat,” tandasnya.

Laporan             : Deni
Editor/Posting : Imam Ghazali

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed